Rabu, 27 Mei 2020

Polisi Langkat Tangkap Pembawa Sabu-Sabu dari Aceh

Oleh: Jallus
Minggu, 22 Apr 2018 10:38
BAGIKAN:
istimewa.
Sabu-Sabu.
STABAT (EKSPOSnews): Aparat satuan Kepolisian Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dan mengamankan tersangka yang kedapatan membawa satu bungkusan besar sabu-sabu dari dalam bus penumpang asal Aceh dengan tujuan Medan.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kepala Kepolisian Gebang AKP Selamat Riyadi, di Gebang, Minggu 22 April 2018.

Penangkapan terhadap tersangka SUL alias Leman (39) warga Dusun Gunung Patuoh Desa Punti Kecamatan Peurlak Aceh Timur saat petugas melakukan razia di Jalan Lintas Sumatera depan pos polisi sekitar pukul 06.00 Wib, katanya.

Tersangka SUL alias Leman itu menumpang bus Simpati Star nomor polisi BL 7451 AA warna kuning dan duduk persis dibelakang sopir. Begitu melihat bus tersebut petugas yang melakukan razia lalu menghentikan bus penumpang.

Petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan termasuk tempat duduk dimana tersangka SUL alias Leman berada. Ketika dilakukan pemeriksaan tersangka yang duduk dibelakang sopir terlihat gugup, katanya.

Polisi lalu melakukan penggeledahan badan tersangka, maka dari selangkangannya ditemukan satu bungkus besar bewarna putih yang dilakban berisikan serbuk kristal putih yang diduga sabu-sabu. Setelah ditanyai petugas, tersangka ini mengakui barang bukti sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang hendak dibawa ke Medan.

"Kini tersangka SUL alias Leman sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik narkoba Polsek Gebang untuk pengembagan kasusnya. Sabu-sabu tersebut masih ditimbang seberapa berat yang dibawa oleh tersangka ini," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka ini petugas mempersangkakannya dengan pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) subs pasal 115 ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun, katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Bea dan Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu dan Bawang Merah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kapal patroli Bea Cukai menggagalkan penyeludupan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 25 kilogram dan ribuan karung berisi b

  • 11 bulan lalu

    Polda Sumsel Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 8.000 gram/8 kg atau menyelamatkan 54 ribu masyarakat

  • 11 bulan lalu

    Penyelundupan Sabu Lewat Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Digagalkan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Petugas Aviation Security Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 32 paket sabu-sabu dengan total

  • 11 bulan lalu

    Bea Cukai Juanda Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu

    SIDOARJO (EKSPOSnews): Petugas Bea dan Cukai Juanda Jawa Timur, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 815 gram dari Malaysia yang disimpan oleh pelaku di dalam lipa

  • 11 bulan lalu

    2 Pejabat Kepri Ditangkap Terkait Kepemilikan Sabu-Sabu

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Dua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), R dan F, ditangkap aparat Kepolisian karena terlibat kasus kepemilikan sabu-sabu dan ekstasi.Wakil Gub

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99