Sabtu, 30 Mei 2020

Polisi Langkat Amankan 220 Kilogram Ganja

Oleh: alex
Senin, 28 Jan 2019 05:31
BAGIKAN:
istimewa.
Ganja.
STABAT (EKSPOSnews): Aparat Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap dan meringkus dua tersangka pembawa 220 kilogram ganja, ketika melintas di Jalan Sumatera-Aceh depan pos Polisi Besitang Desa Halaban Kecamatan Besitang.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kepala Satuan Narkoba AKP Muhammad Yunus Tarigan, di Stabat, mengatakan, penangkapan tersebut merupakan yang terbesar di tahun 2019.

Yunus Tarigan menjelaskan, pada Sabtu (26/1) aparatnya melakukan razia bersama jajaran Lantas Polres Langkat di Jalan Lintas Sumatera-Aceh, tepatnya di depan pos Polisi Besitang Desa Halaban Kecamatan Besitang.

Saat itu melintas satu unit mobil Mercy berwarna hijau dengan nomor polisi F 1829 EX yang dikemudikan tersangka Maimun Saleh (58), warga Perumahan Bumi Kartika Asri, Desa Lurah, Kecamatan Plumbon Kabupaten Ceribon, Jawa Barat.

Di dalam mobil tersebut ternyata terdapat 120 bal daun ganja kering atau 120 kg yang dibalut lakban warna coklat.

Beberapa saat kemudian melintas mobil merek Hyundai Avage bewarna hitam nomor polisi B 1294 WFF yang dikemudikan Gitohani (29), warga dengan alamat yang sama dengan tersangka Maimun Saleh.

Dari mobil ini polisi Langkat mengamankan 100 bal atau 100 kg daun ganja kering yang juga dibalut lak banwarna coklat, katanya, Minggu 27 Januari 2019.

"Polisi Satuan Reserse Narkoba Langkat masih terus mendalami kasus ini guna pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

Kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Langkat untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    BNN Musnahkan Sabu dan Ganja Sitaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional memusnahkan ratusan kilogram barang bukti penyalahgunaan narkoba yang disita dalam kurun Juli hingga Agustus 2019. Kepala BNN Komjen Heru Winarko me

  • 11 bulan lalu

    Bibit Ganja Dibawa dari Papua Nugini

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Prajurit TNI yang menjaga perbatasan RI-PNG, Yonif PR 328/DGH berhasil mengamankan GS (32), seorang pemuda asal Waris, Kabupaten Keerom yang kedapatan membawa bibit ganja dari t

  • 11 bulan lalu

    BNN Sita 14 Kilogram Ganja Kering

    JAMBI (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menyita 14 Kg ganja kering di Kawasan Kota Jambi yang di kemas dalam 14 paket siap diedar dari seorang kurir narkotika di Jambi.Penan

  • 12 bulan lalu

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pemilik 61 Kilogram Ganja

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh dibantu personel Direktorat Polda Aceh menangkap seorang tersangka kepemilikan 50 bal dengan berat kotor 61 kilogram (kg)

  • 12 bulan lalu

    TNI-Polri Sita 5 Kilogram Ganja Kering di Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Aparat Koramil dan Polsek Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya berhasil mengamankan ganja kering seberat 5 kilogram milik salah satu penghuni kos di Jalan Kutisari, Kelurahan Kutisar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99