Selasa, 24 Okt 2017

Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Batam

Oleh: marsot.
Senin, 09 Okt 2017 04:55
BAGIKAN:
istimewa.
Ganja.
MEDAN (EKSPOSnews0: Personil Polsek Medan Timur berhasil menggagalkan 14 kilogram ganja di Loket Bus Makmur, dan rencananya akan dikirimkan ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu I Made Yoga,  mengatakan petugas juga mengamankan dua pengedar ganja tersebut.

Kedua tersangka itu, menurut dia, yakni Marzuki (48) warga Mei Nasab Alue, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireun Aceh Utara dan Nurma (40) warga Dusun Cot Seurukuh Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireun Aceh Utara.

"Tersangka itu ditangkap, saat sedang berada di Stasiun Bus PT Makmur di Jalan Tritura Medan," ujar Iptu Made, Minggu 8 Oktober 2017.

Ia menyebutkan, kedua kurir narkoba itu diringkus berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya peredaran dan pengiriman narkoba keluar provinsi dari Aceh ke Kota Medan.

Kemudian, petugas langsung melakukan penyelidikan dan setelah berada di TKP mencurigai dua pelaku sedang duduk di kursi tempat keberangkatan bus malam tersebut.

"Di saat itu, juga petugas menginterogasi pelaku yang berencana akan berangkat ke Batam," ucapnya.

Ia mengatakan, aparat keamanan melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan dalam tas berwarna hitam Narkoba jenis ganja yang sudah dilakban kuning seberat tujuh kilogram.

Ditempat yang sama, tim petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur juga memeriksa tersangka yang lain, menemukan tujuh kilogram ganja, dan ternyata tujuannya sama hendak dibawa ke Batam.

"Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa ganja itu diperolehnya dari seorang pria bernama, Nardi warga Lhokseumawe, Provinsi Aceh," kata Kanit Reskrim.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkotika hasil tindak pidana periode Juli hingga September 2017 di halaman Mapolres setempat."Pemusna

  • 2 minggu lalu

    Presdir Asuransi Allianz Tak Penuhi Panggilan Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Direktur (Presdir) PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Joachim Wesling yang berstatus tersangka dugaan pelanggaran perlindungan konsumen tidak memenuhi panggilan penyidi

  • 2 minggu lalu

    Polisi Amankan Ratusan Kendaraan Curian di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mengamankan 109 kendaraan bermotor hasil tindak pidana curian dalam Operasi Sikat Rencong 2017.Direktur Reserse Kriminal Umum Polda

  • 2 minggu lalu

    Importir Miras Ilegal di Batam Dicokok Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap tersangka BH alias K, importir miras ilegal di Batam."Tersangka ditangkap karena memasukkan minuman ker

  • 4 minggu lalu

    Polisi Tembak Mati 4 Orang Pelaku Begal Angkutan Online

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan menembak mati empat begal yang merampok pekerja transportasi online di Kota Medan.Dalam paparan di RS Bhayangkara Medan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99