Kamis, 16 Agu 2018

Polisi Diminta Tembak Mati Begal

Oleh: alex
Rabu, 13 Jun 2018 12:05
BAGIKAN:
istimewa.
Polisi.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kapolda Lampung Irjen Suntana menegaskan bahwa penanganan begal selalu menjadi atensi atau perhatian Polda Lampung dan jajarannya, mengingat merupakan perintah pimpinan langsung dan juga demi kelancaran dan kenyamanan pemudik.

"Namun upaya persuasif terus dilakukan dengan patroli secara terbuka banyak ditekankan, karena dapat dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian," kata Kapolda Suntana, saat memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu 13 Juni 2018.

Ia menyebutkan, seperti halnya pengungkapan para pelaku begal yang terpaksa dilakukan tindakan tegas, sehingga masyarakat tidak khawatir.

Kapolda menjelaskan, dari sejumlah pelaku yang diamankan satu antaranya tewas ditembak.

Pada sisi lain, lanjutnya, masyarakat juga diimbau untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan pos pelayanan maupun pengamanan yang ada, jika memerlukan informasi secara lengkap.

Selain itu, menurutnya, pemudik tidak memaksakan melanjutkan perjalanan apabila kondisi tubuh dan kendaraan tidak optimal.

Kapolda juga mengatakan bahwa di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung juga telah dilakukan penguatan pengamanan untuk menjamin keamanan pemudik.

Pemudik hingga saat ini dilaporkan tidak ada yang merasa resah maupun terabaikan dalam mencari kendaraan umum untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya.

Kapolda menambahkan, secara keseluruhan kegiatan Operasi Ketupat Krakatau yang berlangsung tahun ini cukup lancar dan aman.

Hal tersebut menjadi arahan penting Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan petunjuk serta arahan yang disampaikan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    OTT di Langkat Sedang Didalami Polisi

    STABAT (EKSPOSnews): Penyidik kepolisian dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara, masih terus mendalami dan memeriksa kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang

  • kemarin

    Polisi OTT Pegawai SMA di Pariaman

    PARIAMAN (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap An (37) salah seorang pegawai honorer di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri

  • 5 hari lalu

    Polisi Amankan Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit III Tipikor Polda Sumut menggelar operasi tangkap tangan terkait penanganan potensi korupsi di sektor pertanian.Dalam operasi pada Kamis (9/8) tersebut, polisi me

  • 6 hari lalu

    Polisi Segel Tempat Pengolahan Limbah 3 Rumah Sakit di Meulaboh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh menyegel tempat penyimpanan pengelolaan limbah dari tiga rumah sakit, karena lokasi keberadaan tempat penyimpanan sementara limbah itu be

  • satu minggu lalu

    Polisi Tangkap Pemerkosa Siswi SD

    BATURAJA (EKSPOSnews): Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menangkap Caswan (42) warga Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja yang merupakan pelaku pemerkosaan siswi kelas IV Sekolah Dasar di wi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99