Selasa, 24 Okt 2017

Polisi Amankan Ratusan Kendaraan Curian di Aceh

Oleh: alex
Kamis, 12 Okt 2017 09:29
BAGIKAN:
istimewa.
Razia kendaraan bermotor.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mengamankan 109 kendaraan bermotor hasil tindak pidana curian dalam Operasi Sikat Rencong 2017.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Sumarso di Banda Aceh, mengatakan dari 109 kendaraan bermotor yang diamankan tersebut, 106 di antaranya roda dua dan tiga lainnya roda empat.

"Semua kendaraan bermotor tersebut diamankan di seluruh wilayah Polda Aceh dalam Operasi Sikat Rencong 2017 yang berlangsung selama 20 hari sejak 14 September hingga 3 Oktober lalu," kata dia, Kamis 12 Oktober 2017.

Selain mengamankan barang bukti, kata dia, kepolisian juga mengamankan 66 tersangka pencurian kendaraan bermotor serta sejumlah tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

"Tidak hanya tersangka pencuriannya, petugas juga masih mengejar tersangka penadahnya, khususnya penadah tangan pertama," ujar perwira menengah Polri tersebut.

Kombes Pol Sumarso menyebutkan, pencurian kendaraan bermotor tersebut umumnya terjadi di tempat parkir, kafetaria, fasilitas umum, dan bahkan ada di rumah korban.

Sedangkan kasus pencurian kendaraan bermotor yang dominan, sebut Kombes Pol Sumarso, terjadi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Polres Kota Langsa.

"Operasi Sikat Rencong 2017 ini memang difokuskan pada pencurian kendaraan bermotor. Sebab, kasus tersebut cukup tinggi terjadi di Aceh, terutama di Banda Aceh dan Langsa," ujar dia.

Terkait seratusan kendaraan bermotor curian yang diamankan tersebut, Kombes Pol Sumarso menyebutkan, pihaknya segera memublikasikan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan.

"Kalau nomor polisinya banyak yang berubah. Bagi masyarakat yang ada kehilangan kendaraan bermotor bisa mendatangi Polda Aceh maupun kepolisian resor setempat," kata dia.

Kombes Pol Sumarso mengimbau masyarakat agar menambah kunci pengaman kendaraan bermotornya jika parkir, baik di rumah maupun tempat umum, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkotika hasil tindak pidana periode Juli hingga September 2017 di halaman Mapolres setempat."Pemusna

  • 2 minggu lalu

    Presdir Asuransi Allianz Tak Penuhi Panggilan Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Direktur (Presdir) PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Joachim Wesling yang berstatus tersangka dugaan pelanggaran perlindungan konsumen tidak memenuhi panggilan penyidi

  • 2 minggu lalu

    Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Batam

    MEDAN (EKSPOSnews0: Personil Polsek Medan Timur berhasil menggagalkan 14 kilogram ganja di Loket Bus Makmur, dan rencananya akan dikirimkan ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.Kapolsek Medan Timur,

  • 2 minggu lalu

    Importir Miras Ilegal di Batam Dicokok Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap tersangka BH alias K, importir miras ilegal di Batam."Tersangka ditangkap karena memasukkan minuman ker

  • 4 minggu lalu

    Polisi Tembak Mati 4 Orang Pelaku Begal Angkutan Online

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan menembak mati empat begal yang merampok pekerja transportasi online di Kota Medan.Dalam paparan di RS Bhayangkara Medan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99