Rabu, 13 Des 2017

Polisi Amankan Ratusan Kendaraan Curian di Aceh

Oleh: alex
Kamis, 12 Okt 2017 09:29
BAGIKAN:
istimewa.
Razia kendaraan bermotor.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mengamankan 109 kendaraan bermotor hasil tindak pidana curian dalam Operasi Sikat Rencong 2017.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Sumarso di Banda Aceh, mengatakan dari 109 kendaraan bermotor yang diamankan tersebut, 106 di antaranya roda dua dan tiga lainnya roda empat.

"Semua kendaraan bermotor tersebut diamankan di seluruh wilayah Polda Aceh dalam Operasi Sikat Rencong 2017 yang berlangsung selama 20 hari sejak 14 September hingga 3 Oktober lalu," kata dia, Kamis 12 Oktober 2017.

Selain mengamankan barang bukti, kata dia, kepolisian juga mengamankan 66 tersangka pencurian kendaraan bermotor serta sejumlah tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

"Tidak hanya tersangka pencuriannya, petugas juga masih mengejar tersangka penadahnya, khususnya penadah tangan pertama," ujar perwira menengah Polri tersebut.

Kombes Pol Sumarso menyebutkan, pencurian kendaraan bermotor tersebut umumnya terjadi di tempat parkir, kafetaria, fasilitas umum, dan bahkan ada di rumah korban.

Sedangkan kasus pencurian kendaraan bermotor yang dominan, sebut Kombes Pol Sumarso, terjadi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Polres Kota Langsa.

"Operasi Sikat Rencong 2017 ini memang difokuskan pada pencurian kendaraan bermotor. Sebab, kasus tersebut cukup tinggi terjadi di Aceh, terutama di Banda Aceh dan Langsa," ujar dia.

Terkait seratusan kendaraan bermotor curian yang diamankan tersebut, Kombes Pol Sumarso menyebutkan, pihaknya segera memublikasikan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan.

"Kalau nomor polisinya banyak yang berubah. Bagi masyarakat yang ada kehilangan kendaraan bermotor bisa mendatangi Polda Aceh maupun kepolisian resor setempat," kata dia.

Kombes Pol Sumarso mengimbau masyarakat agar menambah kunci pengaman kendaraan bermotornya jika parkir, baik di rumah maupun tempat umum, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Polisi OTT Kepala Satpol PP Kampar

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar atas dugaan pemotongan ua

  • 6 hari lalu

    Polisi Jabar Kawal Ribuan Gereja

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) siap mengawal 1.200 gereja saat perayaan Natal guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan."Kita ketahui jumlah gereja di Jawa Barat y

  • 7 hari lalu

    Polisi Kembangkan Kasus Penipuan Keraton Surakarta

    SOLO (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Surakarta masih mengembangkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan melibatkan keluarga Keraton Surakarta, KGPH Benowo, terkait sewa lapak untuk berjual

  • 2 minggu lalu

    Polisi Dalami Temuan Sabu di Bandara Sultan Syarif Kasim II

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan masih mendalami temuan sekitar 5,75 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan oleh Aviation Security (Avsec) atau Petugas Kea

  • 2 minggu lalu

    Polisi Sita Sejumlah Senjata Api Rakitan Milik Dokter Sonny

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya menyita sejumlah senjata api rakitan milik dokter Sonny yang diduga memasok senjata kepada pelaku penembakan terhadap dokter Letty Sultri, dokter Rian H

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99