Sabtu, 16 Des 2017

Polisi Amankan 6 Kilogram Ganja di Padang

Oleh: Marsot
Jumat, 11 Agu 2017 05:03
BAGIKAN:
istimewa
Ganja.
PADANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), mengamankan sebanyak enam kilogram narkoba jenis ganja kering pada dua lokasi berbeda di Kota Padang.

"Kedua tersangka yang kita tangkap yakni Z (39) dan AH (23), mereka ditangkap setelah dilakukan penyelidikan selama seminggu," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Sumbar, AKBP Yulmar, Kamis 10 Augustus 2017.

Menurut dia tersangka Z mendapatkan narkoba jenis ganja kering ini dari daerah Panyabungan, Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan diedarkan di wilayah Sumbar.

Ia menambahkan penangkapan Z dilakukan di Jalan Parak Jambu Indah Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah pada 26 Juli 2017 sekitar pukul 14.00 WIB.

"Bersama pelaku ditemukan barang bukti berupa sebanyak 14 paket narkoba jenis ganja seberat 2,7 kilogram, dan satu unit telepon genggam," ujar dia.

Dari hasil penyelidikan pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya berinisial AD. Menurutnya AD yang langsung mengantarkan barang tersebut ke rumahnya.

"Kami masih mendalami persoalan ini, terutama untuk mencari keberadaan tersangka AD yang masih berkeliaran," lanjutnya.

Sementara penangkapan terhadap AH (23) dilakukan pada Minggu (6/8) di Komplek Aru Indah Kecamatan Lubuk Begalung sekitar pukul 16.30 WIB setelah dilakukan penyelidikan selama satu minggu.

"Bersama pelaku petugas menemukan barang bukti berupa empat paket narkoba jenis ganja kering seberat 3,3 kilogram di dalam sebuah tas ransel," kata dia.

Pelaku AH mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya berinisial AT di daerah Parik Kenagarian Koto Balingka Kabupaten Pasaman.

"Narkoba itu rencannya akan dibawa oleh tersangka AH ke Kota Padang untuk diberikan kepada rekannya KK untuk diedarkan di kota itu," sebutnya.

Saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumbar untuk mencari jaringan peredaran yang mereka miliki. Keduanya diancam dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal kurungan selama 20 tahun.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Polisi OTT Kepala Satpol PP Kampar

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar atas dugaan pemotongan ua

  • satu minggu lalu

    Polisi Jabar Kawal Ribuan Gereja

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) siap mengawal 1.200 gereja saat perayaan Natal guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan."Kita ketahui jumlah gereja di Jawa Barat y

  • satu minggu lalu

    Polisi Kembangkan Kasus Penipuan Keraton Surakarta

    SOLO (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Surakarta masih mengembangkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan melibatkan keluarga Keraton Surakarta, KGPH Benowo, terkait sewa lapak untuk berjual

  • 2 minggu lalu

    Polisi Dalami Temuan Sabu di Bandara Sultan Syarif Kasim II

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan masih mendalami temuan sekitar 5,75 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan oleh Aviation Security (Avsec) atau Petugas Kea

  • 2 minggu lalu

    Polisi Sita Sejumlah Senjata Api Rakitan Milik Dokter Sonny

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya menyita sejumlah senjata api rakitan milik dokter Sonny yang diduga memasok senjata kepada pelaku penembakan terhadap dokter Letty Sultri, dokter Rian H

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99