Jumat, 21 Sep 2018

Polda Sumsel Sita Rumah Mewah Hasil Penjualan Narkoba

Oleh: marsot
Kamis, 13 Sep 2018 02:30
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah mewah (ilustrasi).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyita sebuah rumah mewah dua lantai di Palembang milik bandar narkoba yang saat ini menjalani proses hukum.

Rumah milik bandar narkoba atas nama Rizki yang berada di Jalan Tanjung Rawo RT 56 RW 16 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, itu disita karena diduga kuat hasil penjualan narkoba, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman, di Palembang, Rabu 12 September 2018.

Dia menjelaskan, Rizki pemilik rumah tersebut merupakan tersangka bandar narkoba yang mengendalikan perdagangan barang terlarang itu dari balik jeruji penjara lembaga pemasyarakatan Merah Mata Palembang.

Rizki mendekam di lembaga pemasyarakatan itu karena kasus narkoba dengan vonis hakim Pengadilan Negeri Palembang 20 tahun penjara dan baru menjalani hukuman selama empat tahun.

Bisnis haram tersangka terungkap setelah satu orang kurirnya Ad (36) yang juga pegawai lembaga pemasyarakatan Merah Mata diamanan petugas ketika menjalankan tugas pengiriman narkoba ke pelanggan tersangka, katanya.

Menurut dia, selama menjalani masa hukuman, Rizki tetap dapat mengendalikan peredaran narkobanya memanfaatkan sipir penjara yang bisa diajaknya bekerja sama dan menghasilkan uang ratusan juta rupiah.

Salah satu hasil penjualan barang terlarang itu digunakan tersangka Rizki melalui kaki tangannya untuk membeli rumah yang berada di Jalan Tanjung Rawo tersebut.

Penyitaan rumah yang diduga kuat dari hasil penjualan narkoba dan tergolong terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu dilakukan setelah keluar surat keputusan Pengadilan Negeri Palembang.

Melalui tindakan penyitaan tersebut diharapkan dapat membuat bandar narkoba miskin dan memberikan efek jera kepada masyarakat untuk tidak melakukan bisnis barang terlarang itu, ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Polda Sumsel Pecat 25 Anggota

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sepanjang 2017 hingga April 2018 ini telah melakukan pemecatan terhadap 25 oknum anggota dari berbagai kesatuan karena terbukti terlibat kasu

  • 10 bulan lalu

    Pembobol Rumah Mewah Ditembak Polisi

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menembak tiga pelaku spesialis pembobol rumah mewah dan juga meringkus seorang penadah barang hasil curian tersebut.Wakasat Reskrim Po

  • 12 bulan lalu

    Polda Sumsel Amankan Ganja

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menangkap dua tersangka kurir narkotika di Kabupaten Musi Banyuasin, dan mengamankan 227 kilogram daun ganja kerin

  • 2 tahun lalu

    Memalukan, Adik Kandung Kapolda Sulsel Minta-Minta Proyek

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Adik kandung Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irman Charliyan dikabarkan sering meminta proyek-proyek di sejumlah Dinas di wilayah Sulsel. "Kabar it

  • 2 tahun lalu

    2 Rumah Mewah Rohadi Disita KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi menyita dua rumah mewah milik panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi di perumahan Royal Residence Jakarta Timur terkait penyidikan dugaan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99