Rabu, 15 Agu 2018

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman Narkoba

Oleh: Jallus
Kamis, 18 Jan 2018 04:59
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.
JAMBI (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil menggagalkan pengiriman narkotika dalam jumlah besar berupa sembilan kilogram sabu-sabu dan 21.225 butir pil ekstasi dari dua orang kurir narkoba asal Aceh dan Sumatera Utara.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS di Jambi, mengatakan kedua kurir yang membawa narkoba senilai puluhan miliar rupiah tersebut merupakan sindikat jaringan internasional.

Tujuan beredarkanya sabu dan ekstasi itu dipesan para bandar narkoba yang ada di Jambi dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Kasus ini masih dalam pengembangan kepolisian untuk mengungkap pelaku atau bandar besarnya yang terlibat dalam dua kasus narkoba tersebut," kata Muchlis kepada wartawan, Rabu 17 Januari 2018.

Kedua orang kurir narkoba jaringan sindikat internasional yang diamankan Polda Jambi tersebut adalah tersangka Sulaiman (60) seorang kakek asal Medan, Sumatera Utara yang membawa enam kilogram sabu-sabu dalam kemasan dan 15.210 butir pil ekstasi atau seberat 4,2 kilogram.

Kemudian tersangka kedua Ruslan (40) warga Aceh Utara yang membawa tiga kilogram sabu dan 6.015 butir pil ekstasi.

Para pelaku ditangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda dalam sepekan terakhir ini dimana anggota Diresnarkoba Polda Jambi berhasil mendapatkan informasi bahwa akan ada yang membawa narkoba yang akan melintasi Jambi dengan tujuan Palembang memggunakan jalur transportasi darat.

"Anggota kemudian melakukan penyelidikan dan hasilnya dalam dua hari berturut-turut, anggota berhasil menangkap dua pelaku atau kurir narkoba yang dimaksud dari lokasi yang sama di jalan lintas timur Sumatera tepatnya di depan Mapolres Muarojambi," kata Muchlis AS.

Penangkapan pertama dilakukan pada 4 Januari lalu dengan tersangka Sulaiman di KM 32 Desa Bukit Baling Kabupaten Muarojambi dengan barang bukti enam kilogram sabu dan 15.210 butir pil ekstasi yang akan dibawa menuju Palembang atas pesanan seorang bandar disana dan berhasil ditangkap di Jambi.

Kemudian pada 5 Januari lalu, kembali anggota Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap Ruslan warga Aceh Utara yang membawa tiga kilogram sabu dan 6.015 butir pil ekstasi dan keduanya menggunakan mobil pribadi yang ditangkap saat melintasi Jambi.

Keduanya dibayar oleh sindikat internasional tersebut dengan bayaran puluhan juta rupiah untuk mengantarkan barang haram tersebut sampai tujuan.

"Atas kedua perbuatannya itu mereka dikenakan pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tenyang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Polair Polda Jambi Tangkap Penyelundup Anak Lobster

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Polair Polda Jambi dan BKIPM menggagalkan dan menangkap pelaku penyelundupan 92.845 benih atau anak lobster yang dikonversi senilai Rp14 miliar dari salah satu kapal '

  • 11 bulan lalu

    Polda Jambi Gagalkan Pengiriman Ekstasi

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menggagalkan pengiriman ribuan butir ekstasi dari Aceh dengan tujuan Pelembang dengan mengamankan dua orang tersangka sebagain

  • 11 bulan lalu

    Polda Jambi Tangkap Mucikari

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menangkap seorang mucikari atau germo yang sedang menawarkan dua wanita muda kepada lelaki hidup belang pada salah satu hotel di

  • 2 tahun lalu

    Siapa Pemilik BBM Ilegal yang Diamankan Polda Jambi?

    JAMBI (EKSPOSnews): Ditkrimsus Polda Jambi masih menyelidiki pemasok atau pemilik 35 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal jenis minyak mentah dan solar yang akan dijual ke pelaku penambang emas liar

  • 2 tahun lalu

    Mutasi di Jajaran Polda Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Beberapa pejabat utama di Polda Jambi dan Kapolres di wilayah Provinsi Jambi dimutasi dari jabatannya sesuai dengan surat telegram dari Kapolri yang diterima Polda Jambi. S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99