Jumat, 22 Mar 2019

Pilot Lion Air Gunakan Narkoba

Oleh: alex
Selasa, 05 Des 2017 19:20
BAGIKAN:
istimewa.
Lion Air.
KUPANG (EKSPOSnews): Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kupang Kota,  mengamankan seorang pilot maskapai Lion Air berinisial MS (49) yang kedapatan menggunakan narkoba di salah satu hotel di Kota Kupang.

"Tersangka MS ditangkap Satuan Narkoba bersama penyidik pada Senin (4/12) malam di salah satu kamar hotel di Kota Kupang," kata Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho, dalam keterangan pers kepada wartawan, di Kupang, Selasa 5 Desember 2017.

Anthon menjelaskan, pada Senin (4/12) malam, Unit Satuan Narkoba Polres Kupang Kota mendapatkan informasi adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu kamar hotel di Kota Kupang.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjutnya, Kepala Satuan Narkoba bersama penyidik berkoordinasi dengan pihak manajemen hotel tersebut untuk melakukan penangkapan.

MS diciduk ketika sedang menggunakan narkoba, dan setelah dilakukan pengujian yang bersangkutan diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, katanya lagi.

Hasil penggeledahan polisi mendapati sejumlah barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu, satu alat isap, pemantik gas, sedotan plastik, jarum suntik, satu handphone, dan satu botol minuman keras yang sudah dikonsumsi.

"Saat penangkapan dilakukan, paket sabu-sabu yang digunakan tersisa sekitar 0,57 gram dan selebihnya sudah dikonsumsi, berdasarkan pengakuannya yang bersangkutan baru pertama kali menggunakan narkoba," katanya.

Ia menyatakan, ketika ditangkap, MS mengakui bahwa barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu itu dibawa dari rekannya di Tangerang, Banten.

Anthon mengatakan, dalam penangkapan itu, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa perempuan di kamar hotel berbeda yang merupakan rekan kerja tersangka atau awak kabin pesawat namun tidak ditemukan melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Berbagai informasi lain terkait modus membawa barang terlarang itu di dalam pesawat masih akan kami selidiki dalam pengembangan selanjutnya," katanya lagi.

Akibat perbuatannya itu, tersangka MS dikenakan pasal 112 subsider pasal 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat empat tahun penjara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    BNN Sumut Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara berhasil menggagalkan delapan kilogram narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional Malaysia - Asahan - Tanah Karo.Kepal

  • 7 hari lalu

    BNN Amankan 100 kg Sabu dalam Kotak Ikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 100 kilogram sabu dan ekstasi yang disembunyikan dalam kotak ikan di Bengkayang, Kalimantan Barat pada Kamis (14/3) malam."Barang bukti

  • satu minggu lalu

    Lampung Selatan Apresiasi Pemusnahan Narkoba

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi kerja jajaran Polres Lampung Selatan atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan pereda

  • satu minggu lalu

    Bandung Selatan Apresiasi Pemusnahan Narkoba

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi kerja jajaran Polres Lampung Selatan atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan pereda

  • 2 minggu lalu

    Politisi Tertangkap Narkoba Hanya Direhabilitasi, Melukai Rasa Keadilan Masyarakat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Henry Yosodiningrat menilai proses hukum yang menimpa publik figur dan politisi yang terjerat narkotika lalu berujung pada proses rehabilitas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99