Kamis, 23 Mei 2019

Penangguhan Penahanan Gatot Brajamusti Ditolak

Kamis, 08 Sep 2016 21:34
BAGIKAN:
ist
Gatot Brajamusti.

MATARAM (EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Umar Septono menolak permohonan penangguhan penahanan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia AA Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah.

"Saya langsung yang menolak surat penangguhan penahanannya," kata Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Kamis 8 September 2016.

Menurutnya, kasus yang menjerat ketua Parfi bersama istrinya pada Minggu (28/8) malam di salah satu kamar Hotel Golden Tulip, Kota Mataram, ini masuk dalam kategori kasus "extra ordinary crime", yang artinya kejahatan luar biasa.

"Penolakan ini berdasarkan instruksi langsung dari Mabes Polri, untuk kasus narkoba, tidak bisa diberikan penangguhan penahanan," ujarnya.

Diketahui bahwa sebelumnya, Gatot Brajamusti dan istrinya secara resmi mengajukan permohonan penangguhan penahanan melalui kuasa hukumnya, Irfan Suryadiata, pada Senin (5/9) lalu.

Permohonan penangguhan penahanan itu bersamaan dengan pengajuan rehabilitasi untuk kedua pasangan yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika golongan I (sabu-sabu).

Lebih lanjut, Kapolda NTB mengungkapkan bahwa hingga kini tersangka Gatot Brajamusti masih menjalani proses pemeriksaan di Jakarta, terkait dengan hasil temuan sejumlah barang bukti dari penggeledahan di beberapa lokasi pribadinya, diantaranya temuan senjata api yang diduga ilegal dan kepemilikan satwa langka.

"Informasinya pada hari ini (Kamis (8/9)), ada ekspose kasusnya," ucap Umar.(ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Keberatan Setya Novanto Ditolak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta menolak keberatan mantan Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi KTP elektronik (KTP-e

  • 2 tahun lalu

    Praperadilan Syafruddin Arsyad Tumenggung Ditolak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi mengapresiasi putusan Hakim Tunggal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak permohonan praperadilan yang diajukan mantan Kepala Badan Penyehatan

  • 2 tahun lalu

    Jaksa Minta Eksepsi Basrizal Koto Ditolak

    PADANG (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tingi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar), meminta pengadilan menolak keberatan atas dakwaan (eksepsi) pengusaha daerah setempat, Basrizal Koto (Basko)

  • 2 tahun lalu

    Praperadilan Miryam Ditolak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penolakan praperadilan mantan anggota Komisi II DPR dari fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani makin mununjukkan keinginan DPR untuk mengajukan hak angket terhadap KPK tidak rele

  • 2 tahun lalu

    Praperadilan Dahlan Iskan Ditolak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Yusril Ihza Mahendra, kuasa hukum mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kecewa permohonan praperadilan penetapan tersangka dugaan korupsi pengadaan mobil listrik ditolak hakim."Putusa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99