Selasa, 21 Mei 2019

Pelaku Bom Gereja di Medan Masih Bungkam

Minggu, 28 Agu 2016 19:56
BAGIKAN:
ist
Bom (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat pelaku teror di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan dr Mansyur Medan, Minggu, 28 Agustus 2016 masih satu orang.

Saat mengunjungi lokasi, Direktur Reskrim Umum Polda Sumut Kombes Pol Nur Falah mengatakan, pihaknya terus mendalami kemungkinan adanya kelompok yang bertanggung jawab atas teror tersebut.

Pihaknya juga belum dapat mengonfirmasi jika aksi teror tersebut dikaitkan dengan kelompok bersenjata ISIS dengan alasan adanya simbol tertentu dalam tas yang dibawa pelaku.

"Pelakunya masih satu orang atas nama Ivan," katanya.

Pihak kepolisian masih memokuskan kasus tersebut dengan dugaan rencana pembunuhan Pastor Albert S Pandiangan yang dikejar ketika akan memberikan kotbah.

Karena itu, pihak kepolisian belum bersedia mengaitkan aksi teror tersebut dengan kelompok tertentu.

"Belum bisa menyimpulkan karena pelaku juga masih bungkam," kata Kombes Nur Falah.

Namun mantan Direktur Reskrim Umum Polda Aceh itu mengakui jika pelaku sempat mengakui jika disuruh oleh seseorang atas melakukan aksi tersebut.

Namun pihak kepolisian belum mengetahui identitas orang yang menyuruh pelaku itu. "Sampai saat ini belum diketahui inisialnya," katanya.

Pihak kepolisian terus mengembangkan penyelidikan, termasuk membawa pelaku ke tempat tinggalnya di Jan Setiabudi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Mengenai adanya bom yang diduga dibawa pelaku, Nur Falah menyatakan tidak ada yang meledak di dalam gereja katolik tersebut.

Namun ia membenarkan adanya benda-benda yang mencurigakan dan dapat diduga sebagai bom seperti kabel dalam tas yang dibawa pelaku.

"Ya, memang ada kabel tetapi kita masih melakukan penyelidikan dulu," katanya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lain seperti sepeda moton milik pelaku, pisau, ransel yang diduga membawa barang yang diduga bom, dan pakaian.(ant)


  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Pelaku Teror di Aceh Ditangkap

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap seorang tersangka pelaku teror dengan motif pemerasan.Kepala Polresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto di Banda Aceh, men

  • 12 bulan lalu

    Menggunakan Ibu dan Anak-Anak Membom Gereja

    SURABAYA (EKSPOSnews): Ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya, Jawa Timur, pada sekitar pukul 07.45 WIB, Minggu diduga dilakukan seorang ibu yang membawa dua anak usia

  • 2 tahun lalu

    Tersangka Penyelundup Sabu-Sabu Tetap Bungkam

    BATAM (EKSPOSnews): Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan hingga saat ini masih kesulitan memperoleh keterangan dari tersangka penyelundup 1,020 ton sabu yang diamankan di Jakarta dan Bata

  • 2 tahun lalu

    Penembak Pelaku Teroris Naik Pangkat

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebanyak empat personel Polda Sumatera Utara yang menembak pelaku teror dan penyerangan pos jaga pada Minggu (25/6) dinihari menerima kenaikan pangkat luar biasa.Kenaikan pangkat e

  • 2 tahun lalu

    Pelaku Teror di London Ditembak Mati

    LONDON (EKSPOSnews): Kepolisian Inggris mengungkapkan jati diri pria yang menewaskan tiga orang di dekat gedung parlemen di London,  sebagai Khalid Masood, berusia 52 tahun.Masood sendiri tewas d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99