Rabu, 22 Mei 2019

Partai Golkar Tunggu Status Hukum OK Arya

Oleh: marsot.
Jumat, 15 Sep 2017 05:27
BAGIKAN:
istimewa.
OK Arya Zulkarnain, diperiksa KPK di Polda Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Partai Golkar Sumatera Utara masih menunggu status hukum bupati yang juga Ketua DPD Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain yang ditangkap KPK.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution di Medan,  mengatakan status hukum itu diperlukan untuk menentukan langkah dan sikap selanjutnya.

Partai Golkar akan menghormati proses hukum yang dijalankan jika OK Arya Zulkarnain ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap yang dituduhkan KPK.

"Kita akan menghormati dan mengikuti prosesnya, kita taat asas," ujarnya, Kamis 14 September 2017.

Mengenai bantuan hukum, Partai Golkar akan melihat proses yang akan dilakukan Pemkab Batubara atas penangkapan tersebut.

Namun jika OK Arya Zulkarnain meminta bantuan hukum tersebut kepada Partai Golkar, pihaknya akan menyiapkannya sesuai aturan yang berlaku.

"Diminta atau tidak, kita siap saja, apalagi beliau senior dan salah satu kader terbaik Partai Golkar," ujar Irham Buana.

Ketika dipertanyakan tentang kemungkinan pemecatan OK Arya Zulkarnain dari Ketua DPD Partai Goljar Batubara, Irham Buana menyatakan Partai Golkar saat ini masih fokus pada persiapan pilkada di daerah itu.

"Kalau itu, di Partai Golkar ada mekanismenya," ujar mantan Ketua KPU Sumut tersebut tanpa menjelaskan lebih jauh.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, Rabu (13/9).

Humas KPKnFebri Diansyah mengatakan, ada tujuh orang yang diamankan dalam operasi OTT di Batubara tersebut.

Selain kepala daerah, diamankan juga pejabat dinas dan kalangan swasta yang diduga terlibat dalam dugaan suap terkait pengurusan sejumlah proyek itu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Partai Golkar Pecat Erwin Aksa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mendukung langkah DPP Partai Golkar memberikan sanksi pemecatan Erwin Aksa dari kepengurusan karena mendukung pasangan Prabowo-Sa

  • 9 bulan lalu

    Partai Golkar Kembalikan Uang ke KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Golkar mengembalikan uang Rp700 juta ke KPK terkait dengan perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji kepada anggota DPR terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembanguna

  • tahun lalu

    Joko Widodo Semakin Mesra dengan Partai Golkar

    JAKARTA (eksposNEWS): Pengamat politik dari Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai sinyal politik yang dapat dibaca seiring keputusan Presiden Jokowi menunjuk Idrus Marham masuk di Kabinet

  • tahun lalu

    Andi Walinono, Seorang Anggota Partai Golkar Tersangkut Mengedarkan Foto Telanjang

    BALIKPAPAN (EKSPOSnews): Ketua Partai Golongan Karya Balikpapan Rahmat Mas ud menegaskan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang sedang dijalankan kepadanya anggotanya, Andi Walinono (AW), yang t

  • 2 tahun lalu

    KPK Periksa Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz sebagai tersangka dalam tindak pidana korupsi pengurusan anggaran dan/atau

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99