Sabtu, 25 Jan 2020

Mengamankan Rokok Ilegal di Aceh Selatan

Oleh: Jallus
Sabtu, 29 Jun 2019 04:11
BAGIKAN:
istimewa.
Rokok.
MEULABOH (EKSPOSnews): Petugas Bea Cukai Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat bersama petugas kepolisian di Aceh Selatan berhasil mengamankan 71.876 batang rokok ilegal dari lima toko grosir yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah itu.

Adapun jenis rokok yang diduga ilegal dan berhasil diamankan petugas di antaranya Luffman Silver, Luffman Merah, Super Bro, Sakura Fight, Sakura Mini Black, Sakura Black, GED Filter, serta SM putih.

"Dari total 27 unit toko grosir yang diperiksa petugas, sebanyak lima lima grosir toko positif menjual rokok ilegal tanpa dilengkapi cukai," kata Pejabat Humas Bea Cukai Meulaboh, Eko Achmad Santoso, Jumat 28 Juni 2019.

Rokok ilegal tersebut diamankan petugas setelah melakukan operasi yang tersebar di wilayah Tapaktuan, Labuhan Haji, Meukek, Sawang, Samadua, Kluet Utara dan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Operasi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan peredaran rokok ilegal di wilayah pantai barat selatan Aceh, yang menjadi wilayah tugas Kantor Bea Cukai Meulaboh.

Eko menambahkan, puluhan ribu batang rokok yang diamankan tersebut memiliki potensi kerugian negara yang diperkirakan sebesar Rp23.394.920  dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp38.050.000.

"Rokok ilegal tersebut saat ini masih kita amankan di Kantor Bea Cukai Meulaboh, untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut." tambahnya.

Pada pekan sebelumnya, kata Eko, Bea Cukai Meulaboh juga telah melakukan kegiatan Operasi Gempur di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Barat.

Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan 8.280 batang rokok ilegal di dua kabupaten setempat.

"Kegiatan operasi gempur ini akan terus dilakukan untuk menekan peredaran rokok ilegal di pantai barat Aceh. Kami berharap masyarakat dapat berperan serta dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal yang merugikan negara," tambahnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Proyek Irigasi di Aceh Selatan Ambruk

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Proyek peningkatan jaringan irigasi di Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, sepanjang 1 Km lebih yang baru selesai dikerjakan tahun anggaran 2018 telah amruk.Pantauan

  • 2 tahun lalu

    Menangkap Pelaku Ilegal Loging di Aceh Selatan

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Tim gabungan yang terdiri dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah VI Subulussalam, Polres Aceh Singkil dan LSM Lingkungan melakukan operasi tangkap tangan pelaku ilegal l

  • 2 tahun lalu

    Saluran Irigasi di Aceh Selatan Tak Berfungsi

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Saluran irigasi sepanjang 1,7 Km yang baru selesai dibangun akhir 2017 dengan anggaran Rp1,7 miliar di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, belum bisa difungsikan, ka

  • 2 tahun lalu

    Dokter Puskesmas di Aceh Selatan Mundur

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Sejumlah dokter umum Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan mengundurkan diri, karena mendapat honor Rp1 juta/bulan yang dinilai tidak sebanding dengan beban kerja yang dijalani.I

  • 2 tahun lalu

    Aceh Selatan Bedah Rumah Warga Miskin

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan merehap 163 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Tapaktuan sebagai bagian dari program kota tanpa kumuh (Kotaku) yan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99