Rabu, 20 Nov 2019

Masa Penahanan Eggi Sudjana Diperpanjang

Oleh: alex
Jumat, 07 Jun 2019 06:03
BAGIKAN:
istimewa.
Eggi Sudjana.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya membenarkan telah memperpanjang masa penahanan terhadap tersangka kasus dugaan upaya makar Eggi Sudjana selama 40 hari.

"Iya penahanannya sudah diperpanjang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis 6 Juni 2019.

Sejatinya, masa penahanan Eggi habis pada 2 Juni 2019 lalu atau 20 hari sejak masa penahanan Eggi dimulai pada 14 Mei 2019.

Penahanan Eggi ditambah sejak 3 Juni 2019 lalu dengan durasi waktu selama 40 hari.

Dengan perpanjangan penahanan ini, Eggi akhirnya terpaksa harus merayakan Idul Fitri di Rutan Polda Metro Jaya.

Eggi sendiri sebenarnya sudah mengajukan penangguhan penahanan lewat Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad pada 4 Juni 2019 lalu, tetapi polisi belum mengabulkan penangguhan penahanan tersebut.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan "people power" dalam sebuah rekaman video orasinya.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri, Jumat, 19 April.

Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Terkait status tersangkanya ini, Eggi telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Eggi Sudjana Hirup Udara Bebas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, mengucapkan syukur menikmati udara bebas usai penyidik Polda Metro Jaya mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya, Senin malam in

  • 6 bulan lalu

    Lieus Sungkharisma Tak Jumpa Eggi Sudjana di Tahanan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tersangka kasus dugaan makar Lieus Sungkharisma mengaku tidak pernah bertemu dengan tersangka kasus dugaan makar lainnya, Eggi Sudjana, kendati keduanya menempati kamar yang bers

  • 6 bulan lalu

    Eggi Sudjana Mencari Kebenaran Akademik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana membawa saksi fakta yang merupakan pendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014, Ferry Mursyidan Baldan, dalam pemeriksaannya sebagai tersan

  • 2 tahun lalu

    Eggi Sudjana Dilapor Menista Agama

    JAKARTA (EKSPOSnews0: Ketua DPN Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Sures Kumar selaku pelapor dalam kasus ujaran kebencian dengan terlapor pengacara Eggi Sudjana mendatangi Bareskrim Polri untuk mengu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99