Minggu, 21 Jan 2018

Mabes Polri Periksa Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung

Oleh: Alex
Senin, 03 Apr 2017 20:10
BAGIKAN:
istimewa
Polisi (ilustrasi).
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Paminal Mabes Polri memeriksa Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Deden Heksa Putra atas beredarnya foto Tim Tekab 308 bersama dengan lima mayat tersangka begal dengan pose tangan mengepal.

"Memang benar ada tim Paminal Mabes Polri, untuk memeriksa anggota Tekab 308," kata Kapolda Lampung Irjen Sudjarno di Bandarlampung, Senin 3 April 2017.

Ia mengatakan, pemeriksaan ini berhubungan dengan beredarnya foto Tim Tekab 308 yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Deden Heksa Putra bersama dengan lima mayat tersangka begal asal Lampung Timur, yang menjadi viral di media sosial.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Paminal ini, ada pelanggaran kode etik terkait pose tidak etis dengan tangan mengepal di bawahnya berjajar lima mayat tersangka.

"Dalam foto tersebut ada dugaan yang tidak etis, karena itu Paminal turun untuk memeriksa semua orang yang ada di dalam foto tersebut," kata dia.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Paminal Polri Brigjen Baharudin Djafar, akan melakukan pemeriksaan secara intensif dalam beberapa hari ke depan.

Sebab diketahui dalam foto tersebut ada yang kurang beretika, berdasarkan penilaian Paminal oleh sebab itu dilakukan secara intensif.

"Kita tidak tahu sampai kapan pemeriksaan ini akan berlangsung," katanya.

Tim juga tengah melakukan pencarian terhadap awal mula tersebarnya foto tersebut ke media sosial, dan Polda Lampung akan melakukan evaluasi agar saat diambil foto tidak berpose secara berlebihan, Polda Lampung beserta jajaran tidak akan menurunkan volume penindakan, justru akan ditingkatkan dengan melakukan tindakan tegas dan terukur.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Brigjen Pol Agus Rianto Ditarik ke Mabes Polri

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Brigjen Pol Agus Rianto yang menjabat Wakil Kapolda Papua dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Tekkom Divisi TIK Polri sebagaimana dituangkan dalam Surat Telegr

  • 7 bulan lalu

    Mabes Polri Batalkan SK Alokasi Putra Daerah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Polisi Arief Sulistyanto mengatakan pihaknya membatalkan Surat Keputusan Kapolda Jabar soal penerapan kuota putra daerah da

  • 7 bulan lalu

    Mabes Polri Tangani Penerimaan Akpol Jawa Barat

    BANDUNG (EKSPOSnews): Mabes Polri mengambil alih proses penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dari panitia daerah Polda Jawa Barat, menyusul adanya kekisruhan orangtua calon taruna yang terjadi

  • tahun lalu

    Ahok Tak Hadiri Undangan Gelar Perkara di Mabes Polri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan kliennya tidak menghadiri undangan gelar perkara atas kasus dugaan penistaan agama ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99