Rabu, 22 Mei 2019

Lampung Selatan Apresiasi Pemusnahan Narkoba

Oleh: Jallus
Rabu, 13 Mar 2019 08:42
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi kerja jajaran Polres Lampung Selatan atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba bernilai sekitar Rp40 miliar oleh kepolisian setempat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya sampaikan terima kasih kepada Polda Lampung, khususnya jajaran Polres Lampung Selatan yang telah berhasil memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di Lampung Selatan," kata Nanang, dalam pernyataan resmi di Bandarlampung, Rabu 13 Maret 2019.

Karena itu, Nanang mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta organisasi massa yang ada di Lampung Selatan bersama-sama berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba di wilayahnya.

"Pemusnahan ini menjadi bukti jika peredaran narkoba masih banyak, sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Mari kita tingkatkan kewaspadan menjaga generasi penerus dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan telah memusnahkan barang bukti narkoba senilai Rp40 miliar lebih, di Lapangan Asrama Polres setempat, Selasa (12/3).

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan SIK mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan narkoba golongan I terdiri dari sabu-sabu sebanyak 25 kilogram, 415 kilogram ganja, dan 40 ribu butir ekstasi hasil pengungkapan kasus jajarannya dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil ungkap kasus sepanjang Oktober 2018 hingga Februari 2019. Sebagian besar diamankan di pintu masuk Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni," kata M Syarhan dalam laporannya.

Senada dengan Plt Bupati Lampung Selatan, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Lampung Selatan yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dalam jumlah yang cukup besar dalam waktu yang singkat.

"Saya sangat mengapresiasi kerja cepat jajaran Polres Lampung Selatan yang berhasil mengungkap kasus narkoba yang cukup besar hanya dalam hitungan bulan," ujar Irjen Purwadi.

Pemusnahan narkoba jenis ganja dilakukan dengan cara dibakar, sedangkan sabu-sabu dan ekstasi dilarutkan ke dalam air lalu diblender.

Pemusnahan narkoba itu dilakukan oleh Kapolda beserta pejabat utama Polda Lampung, Plt Bupati Lampung Selatan serta anggota Forkopimda Lampung Selatan dan segenap tokoh masyarakat yang hadir.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Vonis Mati untuk Warga Prancis

    MATARAM (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, mejatuhkan vonis hukuman mati kepada Warga Negara Perancis, Dorfin Felix (35), karena terbukti menyelundupkan 2,98 kilogram narkob

  • 5 hari lalu

    Lapas Narkoba Langkat Sudah Kondusif

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami menyatakan bahwa kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Langkat Sumatera Utara, pada saat ini sudah kembali kondusif setelah

  • 4 minggu lalu

    Riau Peringkat Lima Peredaran Narkoba

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Gubernur Riau, Syamsuar, prihatin karena daerah berjuluk “bumi lancang kuning” itu masuk urutan lima besar peredaran narkoba dari 34 provinsi di Indonesia.“Kalau bisa kit

  • 4 minggu lalu

    Oknum Polisi Bandar Narkoba Divonis 12 Tahun Penjara

    BATURAJA (EKSPOSnews): Oknum anggota kepolisian Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nonaktif Aiptu Budi Risfayanda yang menjadi bandar narkotika divonis 12 tahun penjara oleh mejelis Hakim Peng

  • satu bulan lalu

    BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNN Provinsi Sumatera Utara mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 84 kg merupakan jaringan internasional Indonesia-Malaysia.Deputi Pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99