Minggu, 21 Jul 2019

Koruptor Bank Sumut Itu Mangkir Lagi

Sabtu, 27 Agu 2016 11:06
BAGIKAN:
ist
Kurupsi (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Tiga tersangka dugaan korupsi pembelian 294 kendaraan operasional dinas Bank Sumut senilai Rp17 miliar tahun anggaran 2013 mangkir dari pemanggilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Ketiga tersangka itu yakni Pelaksana Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial Z, Kepala Divisi Bank Sumut IP, dan H selaku Direktur CP SP rekanan pengadaan kendaraan dinas tersebut," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut Bobbi Sandri di Medan, Jumat 26 Agustus 2016.

Ketiga tersangka tersebut, menurut dia, dijadwalkan pada Jumat pukul 10.00 WIB akan diperiksa menjadi saksi atas kasus dua tersangka dugaan korupsi di Bank Sumut yakni mantan Direktur Operasional Bank Sumut MY dan Asisten III Divisi Umum JS yang telah ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

"Namun, hingga pukul 16.00 WIB, ketiga tersangka tidak juga muncul tanpa memberikan alasan ketidakhadiran mereka," ujar Bobbi.

Ia menyebutkan, penyidik Kejati Sumut selama ini juga merasa kecewa dengan ketiga tersangka korupsi itu karena tidak pernah menunjukkan iktikad baik.

Sebab, dalam beberapa kali pemanggilan sebagai tersangka mau pun saksi, namun mereka tidak pernah muncul di Kejati Sumut.

"Ketiga tersangka itu dianggap tidak kooperatif dan tidak mau membantu penyidik dalam mengusut kasus korupsi di Bank Sumut," ucapnya.

Bobbi mengatakan, seharusnya ketiga tersangka tidak mempersulit penyidikan kasus korupsi yang merugikan keuangan negara.

Apalagi, ketiga tersangka itu merupakan orang dalam di lingkungan Bank Sumut sehinga harus membantu Kejati Sumut.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sumut menahan dua orang tersangka dugaan korupsi pembelian 294 unit kendaraan operasional dinas Bank Sumut senilai Rp17 miliar tahun anggaran 2013 pada 20 Juli 2016.

Kedua tersangka itu yakni mantan Direktur Operasional Bank Sumut MY dan Asisten III Divisi Umum JS yang dititipkan di Rutan Tanjung Gusta Medan.(ant)


  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    KPK Minta Mahkamah Agung Basmi Virus Koruptor

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Mahkamah Agung (MA) serius untuk melakukan perbaikan ke dalam terkait kasus suap yang menjerat hakim di Pengadilan Negeri Balikapapan K

  • 3 bulan lalu

    Memberikan Uang Pensiun kepada Koruptor, Pemikiran Tak Waras!

    MAUMERE (EKSPOSnews): Sekretaris Tim Kampanye Nasional untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Hasto Kristyanto, menilai ucapan clon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang akan memberikan dana pe

  • 5 bulan lalu

    Caleg Mantan Koruptor Jangan Dipilih

    LEBAK (EKSPOSnews): Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Aliansi Rakyat (Bentar) Provinsi Banten mengajak masyarakat di daerah ini agar tidak memilih calon anggota legislatif atau wakil rakyat man

  • 6 bulan lalu

    Inilah Nama-Nama Mantan Koruptor yang Masih Maju Jadi Caleg dan DPD. Jangan Dipilih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum RI mengumumkan nama-nama calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 yang merupakan mantan narapidana korupsi berjumlah 49 orang."Kami sudah memastikan daftar

  • 6 bulan lalu

    2 Koruptor Mobil Damkar Menyerahkan Diri

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua terpidana korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan kerugian negara Rp4,7 miliar akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Kejaksaan Negeri Banda Aceh.Kepala Kej

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99