Selasa, 21 Mei 2019

Klarifikasi Irman Gusman Bohong

Sabtu, 17 Sep 2016 20:03
BAGIKAN:
ist
Ketua DPD RI Irman Gusman.

JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarief menegaskan klarifikasi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang menjadi viral di media sosial maupun pesan singkat tersebut adalah bohong.

"Ada informasi yang beredar di masyarakat melalui SMS dan media sosial tidak berasal dari IG. Beliau tidak memiliki akses," ujar Syarief dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Klarifikasi tersebut, lanjut dia, memutarbalikkan fakta yang ada. Begitu juga dengan akun Twitter Irman Gusman, yang mengoperasikannya adalah staf dari Irman Gusman.

"Untuk itu, kami meminta agar pengoperasian dihentikan karena memutarbalikkan fakta." Dia menegaskan apa yang dilakukan KPK telah sesuai dengan SOP dan perundangan yang berlaku. Bahkan direkam secara profesional oleh penyidik KPK.

Bahkan bungkusan berisi uang tersebut sudah berada di kamar Irman Gusman. Dengan demikian, Irman sudah menerima uang suap tersebut.

Irman Gusman beserta Xaveriandy Sutanto (XSS) dan Memi (MMI) ditetapkan sebagai tersangka kuota gula impor untuk wilayah Sumatera Barat.

Irman berperan dalam memberikan rekomendasi kuota gula impor untuk CV Semesta Berjaya. XSS menjabat sebagai direktur utama di perusahaan itu.

Dalam klarifikasi yang mengatasnamakan Irman Gusman itu, Irman menyayangkan KPK yang terlalu dini mengumumkannya sebagai penerima suap. Irman mengaku tidak bisa menolak orang datang bertamu dan minta tolong tapi juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.(ant)


  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Kebohongan yang Direkayasa?

    Begitu cepatnya Kepolisian Negara Republik Indonesia menangani kasus berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet (RS), patut mendapat apresiasi. Apalagi, hoaks itu muncul pada masa kampanye Pemilih

  • 8 bulan lalu

    Pembohongan Publik Ala Ratna Sarumpaet

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai kasus pembohongan publik yang dilakukan Ratna Sarumpaet merupakan rekayasa politik keji untuk memukul lawan politik dengan menggunakan i

  • 12 bulan lalu

    Tiket Garuda Gratis Bohong

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Garuda Indonesia membantah akan membagikan dua tiket gratis pada pelanggan sempena peringatan HUT ke- 69 Garuda Indonesia, seperti informasi yang disebarluaskan melalui pesa

  • tahun lalu

    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali Berikan Informasi Bohong

    JAKARTA (EKSPOSnews): Analis Kebijakan Madya Divisi Humas Polri Kombes Pol Sulistyo Pudjo mengatakan ustaz Zulkifli Muhammad Ali telah memberikan informasi bohong tentang adanya pembuatan jutaan KTP d

  • 2 tahun lalu

    Isu Gempa Dahsyat Akan Hantam Medan sekitarnya Berita Bohong

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa informasi meresahkan masyarakat yang beredar di media sosial yang menyebut akan terjadi gempabumi berkekuatan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99