Sabtu, 30 Mei 2020

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Meranti Ditahan

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:20
BAGIKAN:
istimewa.
Ditahan.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Selatpanjang menahan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti, Hariadi, terkait dengan statusnya sebagai tersangka korupsi pembangunan Dermaga Sungaitohor Barat, Provinsi Riau.

"Penahanan ini untuk mempermudah pemeriksaan," kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Selatpanjang Roy Modino dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis 4 Januari 2018.

Eksekusi penahanan terhadap tersangka sudah dilakukan pada Rabu (3/1). Hariadi kini ditahan di Rumah Tanahan Selatpanjang bersama tiga tersangka lainnya yang sudah terlebih dahulu ditahan oleh pihak kejaksaan setempat.

Tersangka lainnya, antara lain FY yang kini menjabat Kepala Bidang Kebersihan Dinas PU Selatpanjang dan dua tersangka lainnya berinisial Y dan B, sebagai pemenang tender dan subkontraktor proyek pembangunan Dermaga Sungaitohor Barat.

Penahanan Hariadi selama 20 hari ke depan, sedangkan tiga orang tersangka lainnya sudah masuk tahap perpanjangan waktu penahanan selama 40 hari.

"Kalau masih kurang ya kita tambah lagi," kata dia.

Pihak Kejari Selatpanjang menduga Hariadi terlibat dalam skandal rasuah proyek infrastruktur itu saat masih menjabat Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Proyek Dermaga Sungaitohor Barat menggunakan dana APBD Kepulauan Meranti dengan nilai sekitar empat miliar rupiah. Pembangunan dermaga tersebut dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama pada 2014 dengan dana yang digelontorkan sebesar Rp500 juta. dan kemudian tahap kedua pada 2015 dengan anggaran Rp3,5 miliar.

Kejaksaan memperkirakan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi tersebut berkisar Rp850 juta lebih.

"Namun, kita akan menjumpai ahli sebab besar kemungkinan kerugian mencapai Rp1,1 miliar," kata dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Pria Bersorban Hijau Pengancam Presiden Jokowi Ditahan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pria bersorban hijau, Muhammad Fahri, yang mengancam Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditahan polisi selama 20 ha

  • 12 bulan lalu

    Sofyan Basir Ditahan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Direktur Utama PT PLN nonaktif Sofyan Basir (SFB), tersangka kasus korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1

  • tahun lalu

    Eggi Sudjana Ditahan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tersangka kasus makar Eggi Sudjana menolak menandatangani surat penahanan meski polisi resmi menahannya setelah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa malam.

  • tahun lalu

    Joko Driyono Ditahan

    JAKARTA (MM): Penyidik Satuan Tugas Antimafia Bola Polri menahan Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono usai Joko diperiksa di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakart

  • tahun lalu

    Artis Vanessa Angel Resmi Ditahan

    SURABAYA (EKSPOSnews): Artis Vanessa Angel (VA) resmi ditahan di Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) terkait dugaan kasus prostitusi "online" atau dalam jaringan (daring), kata perwira kepolisi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99