Rabu, 18 Jul 2018

Kejati Sumut Usut Pembangunan Jalan di Nias Barat

Oleh: Jallus
Minggu, 11 Mar 2018 10:39
BAGIKAN:
marsot
Kejati Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera mengusut dugaan kasus korupsi pembangunan proyek jalan di Kabubupaten Nias Barat yang bersumber dari Dana Alokasi Umum senilai Rp12 miliar, tahun anggaran 2017.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, di Medan, mengatakan telah membentuk tim, dalam penanganan kasus korupsi yang merugikan keuangan negara.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, menurut dia, telah menunjuk RO Panggabean sebagai Ketua Tim, dalam melakukan penyelidikan kasus korupsi jalan, di Kabupaten Nias Barat (Nisbar), wilayah Pantai Barat Sumatera.

"Tim telah mulai bekerja mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) sejumlah warga yang dianggap mengetahui pengerjaan pengembangan jalan di Kepulauan Nias itu," ujar Sumanggar, Minggu 11 Maret 2018.

Ia mengatakan, belum dapat menjelaskan pihak yang akan dimintai keterangan mengenai kasus pembangunan jalan yang bermasalah.

Sebab, penyidik yang ditugaskan, dalam mengusut proyek peningkatan jalan yang diperoleh dari Dana Alokasi Umum (DAK) bernilai miliaran rupiah itu, masih sedang bekerja.

"Biarkan tim bekerja dahulu untuk mengungkap penyimpangan proyek jalan tersebut, dan siapa pelaku yang harus bertanggung jawab, dalam kasus tersebut," ucapnya.

Sumanggar menyebutkan, kasus pembangunan proyek jalan yang menyimpang itu, berdasarkan laporan yang disampaikan warga Nisbar ke Kejati Sumut.

Kemudian, institusi hukum tersebut, menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh masyarakat, dengan membentuk tim.

"Kejati Sumut akan mengusut hingga tuntas, kasus proyek jalan yang merugikan keuagan negara tersebut," kata mantan Kasi Pidum Kejari Binjai itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kejati Sumut Kembalikan Berkas Kasus Kapal Tenggelam

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengembalikan berkas perkara empat tersangka kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tiga Ras, Kabupaten Simalungun kepada penyid

  • 3 bulan lalu

    Kejati Sumut Limpahkan Kasus Korupsi Rigid Beton

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah melimpahkan berkas perkara 13 tersangka dan barang bukti, dugaan kasus korupsi proyek peningkatan jalan dari hotmix menjadi semen "rigid beton

  • 3 bulan lalu

    Kejati Sumut Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Gerakan Pramuka di Tapanuli Tengah

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara membentuk tim penyidik untuk mengusut kasus dugaan korupsi pengelolaan dana hibah senilai Rp850 juta pada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tapanuli Te

  • 4 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Berkas JR Saragih

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan berkas perkara tersangka bakal calon gubernur Sumut JR Saragih, dalam dugaan pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Pendidika

  • 4 bulan lalu

    Kejati Tahan Penjual Satwa Liar

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah menahan tersangka M Ilyas warga Jalan Veteran Desa Helvetia, Kabupaten Deliserdang, dalam kasus penjualan satwa langka yang dilindungi, dan di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99