Rabu, 14 Nov 2018

Kejati Bengkulu Tetapkan 7 Tersangka Korupsi

Oleh: marsot
Jumat, 17 Nov 2017 03:27
BAGIKAN:
istimewa.
Korupsi.
BENGKULU (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu menetapkan tujuh orang tersangka dugaan korupsi pembangunan irigasi di Kabupaten Lebong tahun anggaran 2015.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Baginda L Gaol, di Bengkulu,  menyebutkan tujuh tersangka itu langsung dilakukan penahanan untuk mencegah tersangka melarikan diri, tidak bersikap kooperatif, mengulangi tindak pidana atau mencoba menghilangkan barang bukti.

"Ada satu orang yang tidak hadir, yakni kontraktor dan belum ditahan. Selain tujuh tersangka, kami juga menetapkan satu korporasi yakni CV Devasindo Utama dengan dugaan tindak pidana pencucian uang," kata dia, Kamis 16 November 2017.

Tujuh tersangka yang ditetapkan itu, yakni Ridwan Nurazi sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) tahun anggaran 2015, selanjutnya Budi Kurniadi sebagai PPK 2016.

Tersangka ketiga Hamdani yang bertugas aebagai pengawas, begitu juga dengan Joni Herlian. Tersangka selanjutnya yakni Agus Aftiansyah selaku PPTK.

"Dua tersangka selanjutnya, Fahrul Razi sebagai ketua PHO dan kontraktor, Mashuri," ujar Baginda pula.

Atas perbuatan para tersangka, negara mengalami kerugian dengan jumlah sebesar Rp2,15 miliar sesuai dengan audit yang dihitung oleh BPKP.

"Kerugian ini total lost, anggaran yang dijadikan untuk pembangunan yakni berasal dari APBD Kabupaten Lebong tahun anggaran 2015," ujarnya pula.

Dua hari sebelumnya Kejati Bengkulu juga menetapkan sebanyak enam orang tersangka untuk kasus korupsi pembangunan jalan pulau terluar Provinsi Bengkulu, Pulau Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara. Artinya tiga hari terakhir kejaksaan ini telah menetapkan 13 tersangka korupsi untuk dua kasus berbeda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Kejati Riau Tetapkan Tersangka Korupsi Kredit Fiktif

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan tersangka dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kredit fiktif pada Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu Dalu-Dalu, Kab

  • 3 bulan lalu

    Nur Mahmudi Ismail, Kader PKS Tersangka Korupsi

    DEPOK (EKSPOSnews): Polres Kota Depok menetapkan mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menjadi tersangka tindak pidana korupsi proyek pelebaran Jalan Nangka Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapo

  • 3 bulan lalu

    KPK Tetapkan Idrus Marham Sebagai Tersangka Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): KPK menetapkan mantan Menteri Sosial Idrus Marham sebagai tersangka perkara dugaan suap kesepakatan kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1 karena mene

  • 3 bulan lalu

    Kejati Babel Tetapkan Seorang Tersangka Korupsi Pencetakan Sawah

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung telah menetapkan satu orang tersangka dalam perkara kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah tahun 2016 dengan pagu dana Rp140 mil

  • 3 bulan lalu

    4 Tersangka Korupsi Suap Anggota DPRD Sumut Ajukan Praperadilan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Empat tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap kepada anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019 kembali mengajukan praperadilan."Hari ini, K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99