Senin, 19 Feb 2018

Kejati Bengkulu Tetapkan 7 Tersangka Korupsi

Oleh: marsot
Jumat, 17 Nov 2017 03:27
BAGIKAN:
istimewa.
Korupsi.
BENGKULU (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu menetapkan tujuh orang tersangka dugaan korupsi pembangunan irigasi di Kabupaten Lebong tahun anggaran 2015.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Baginda L Gaol, di Bengkulu,  menyebutkan tujuh tersangka itu langsung dilakukan penahanan untuk mencegah tersangka melarikan diri, tidak bersikap kooperatif, mengulangi tindak pidana atau mencoba menghilangkan barang bukti.

"Ada satu orang yang tidak hadir, yakni kontraktor dan belum ditahan. Selain tujuh tersangka, kami juga menetapkan satu korporasi yakni CV Devasindo Utama dengan dugaan tindak pidana pencucian uang," kata dia, Kamis 16 November 2017.

Tujuh tersangka yang ditetapkan itu, yakni Ridwan Nurazi sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) tahun anggaran 2015, selanjutnya Budi Kurniadi sebagai PPK 2016.

Tersangka ketiga Hamdani yang bertugas aebagai pengawas, begitu juga dengan Joni Herlian. Tersangka selanjutnya yakni Agus Aftiansyah selaku PPTK.

"Dua tersangka selanjutnya, Fahrul Razi sebagai ketua PHO dan kontraktor, Mashuri," ujar Baginda pula.

Atas perbuatan para tersangka, negara mengalami kerugian dengan jumlah sebesar Rp2,15 miliar sesuai dengan audit yang dihitung oleh BPKP.

"Kerugian ini total lost, anggaran yang dijadikan untuk pembangunan yakni berasal dari APBD Kabupaten Lebong tahun anggaran 2015," ujarnya pula.

Dua hari sebelumnya Kejati Bengkulu juga menetapkan sebanyak enam orang tersangka untuk kasus korupsi pembangunan jalan pulau terluar Provinsi Bengkulu, Pulau Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara. Artinya tiga hari terakhir kejaksaan ini telah menetapkan 13 tersangka korupsi untuk dua kasus berbeda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad Jadi Tersangka Korupsi

    KEBUMEN (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad sebagai tersangka karena diduga menerima gratifikasi.Mohammad Yahya di Kebumen, Jawa Tengah, 

  • satu bulan lalu

    Tersangka Korupsi Pembangunan Tower Bank Jabar Ditahan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menahan tersangka dugaan korupsi pembangunan Tower Bank Jabar di Jalan Gatot Subroto Kaveling 93 Jakarta Selatan, Tri Wiyasa, ke Rumah Tahanan Negara Salemba Caba

  • 2 bulan lalu

    Di Riau Sudah Ratusan Orang Jadi Tersangka Korupsi

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau mengungkap bahwa saat ini ada 103 orang yang sudah menjadi terdakwa kasus korupsi selama periode Januari-November 2017 ini dan 57 diantarany

  • 3 bulan lalu

    Kejati Aceh Tahan 6 Tersangka Korupsi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menahan enam tersangka korupsi pembangunan jalan di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, dengan kerugian negara mencapai Rp3,6 miliar.Enam tersangka te

  • 3 bulan lalu

    Tersangka Korupsi Alkes Binjai Dicekal

    MEDAN (EKSPOSnews): Mantan Kepala Unit Layanan dan Pengadaan (ULP) RSUD Djoelham Binjai, berinisil CPT, tersangka dugan korupsi pengadaan alat kesehatan senilai Rp3,5 miliar dari dana APBN Tahun Angga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99