Senin, 23 Okt 2017

Kejaksaan Tangkap 20 Buronan Koruptor

Oleh: marsot.
Rabu, 20 Sep 2017 06:06
BAGIKAN:
istimewa.
Kejaksaan Agung.
JAKARTA (EKSPOSnews): Bidang Intelijen Kejaksaan Agung berhasil menangkap sekitar 20 buronan tindak pidana korupsi selama Januari sampai Agustus 2017.

"Sekitar 20 buronan korupsi ditangkap," kata Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen) Adi M Toegarisman di sela-sela Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intelijen Kejaksaan di Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Ia juga menyebutkan produk intelijen Kejagung periode Januari sampai Agustus 2017 untuk laporan informasi harian sebanyak 120, laporan informasi khusus 124, laporan intelijen khusus 147, telaahan intelijen 307, laporan atensi 10, laporan hasil operasi intelijen 187, laporan hasil pelaksanaan tugas 75 dan "troof" info 17.

Disebutkan, selama periode tersebut khususnya laporan informasi khusus sebanyak 124, bidang intelijen bisa menangani 20 setiap laporan itu dalam setiap bulannya. Hasil ini meningkat jauh dibandingkan sebelumnya, tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya selama ini support atau mendukung bidang-bidang lainnya di lingkungan kejaksaan, seperti, Bidang Tindak Pidana Khusus, Tindak Pidana Umum, dan Pengawasan.

"Kami melakukan penyajian informasi, intelijen deteksi dini dugaan tindak pidana. Hal ini untuk kepentingan 'user' (jaksa agung) untuk mengambil keputusan informasi," ucapnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan tugas intelijen yakni memaksimalkan fungsi penyelidikan dan harus merespons secara cepat kondisi di masyarakat.

"Laporan produk intelijen sebenarnya sudah cukup, tapi masih bisa ditingkatkan lagi dengan melihat demikian majemuknya masalah yang terjadi di masyarakat," katanya.

Di bagian lain, ia menyebutkan peningkatan penyelidikan dan pengamanan intelijen juga harus dilakukan secara komprehensif agar penyimpangan yang menimbulkan kerugian negara, bisa terdeteksi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    PTPN III Jalin Kerja sama Dengan Kejatisu

    MEDAN (EKSPOSnews0: Dalam rangka efektifitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) tandatangani nota kerjasama dengan K

  • satu minggu lalu

    Bank Sumut Gandeng Kejaksaan Tinggi

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara siap membantu Bank Sumut dalam rangka mengawal transaksi bisnis maupun pemulihan hak tunggakan kredit terhadap debitur yang nakal.Hal tersebut dikat

  • 2 minggu lalu

    Kejaksaan Periksa 11 Saksi Pembobolan Bank Mandiri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) sampai sekarang telah memeriksa 11 saksi dugaan pembobolan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Commercial Banking Center Cab

  • satu bulan lalu

    Kejaksaan Turunkan Jaksa Senior Tangani Saracen

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menurunkan jaksa-jaksa senior dalam menangani sindikat penyebar berita bohong dan isu SARA atau Saracen."Saya akan turunkan jaksa-jaksa senior untuk menangani per

  • 2 bulan lalu

    Kejaksaan Agung Kantongi Tersangka Korupsi Investasi Pertamina di Australia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) sudah mengantongi tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan investasi pada PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta G

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99