Senin, 22 Jan 2018

Kejaksaan Tangkap 20 Buronan Koruptor

Oleh: marsot.
Rabu, 20 Sep 2017 06:06
BAGIKAN:
istimewa.
Kejaksaan Agung.
JAKARTA (EKSPOSnews): Bidang Intelijen Kejaksaan Agung berhasil menangkap sekitar 20 buronan tindak pidana korupsi selama Januari sampai Agustus 2017.

"Sekitar 20 buronan korupsi ditangkap," kata Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen) Adi M Toegarisman di sela-sela Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intelijen Kejaksaan di Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Ia juga menyebutkan produk intelijen Kejagung periode Januari sampai Agustus 2017 untuk laporan informasi harian sebanyak 120, laporan informasi khusus 124, laporan intelijen khusus 147, telaahan intelijen 307, laporan atensi 10, laporan hasil operasi intelijen 187, laporan hasil pelaksanaan tugas 75 dan "troof" info 17.

Disebutkan, selama periode tersebut khususnya laporan informasi khusus sebanyak 124, bidang intelijen bisa menangani 20 setiap laporan itu dalam setiap bulannya. Hasil ini meningkat jauh dibandingkan sebelumnya, tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya selama ini support atau mendukung bidang-bidang lainnya di lingkungan kejaksaan, seperti, Bidang Tindak Pidana Khusus, Tindak Pidana Umum, dan Pengawasan.

"Kami melakukan penyajian informasi, intelijen deteksi dini dugaan tindak pidana. Hal ini untuk kepentingan 'user' (jaksa agung) untuk mengambil keputusan informasi," ucapnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan tugas intelijen yakni memaksimalkan fungsi penyelidikan dan harus merespons secara cepat kondisi di masyarakat.

"Laporan produk intelijen sebenarnya sudah cukup, tapi masih bisa ditingkatkan lagi dengan melihat demikian majemuknya masalah yang terjadi di masyarakat," katanya.

Di bagian lain, ia menyebutkan peningkatan penyelidikan dan pengamanan intelijen juga harus dilakukan secara komprehensif agar penyimpangan yang menimbulkan kerugian negara, bisa terdeteksi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kejaksaan Tinggi DKi Jakarta Tanyakan Perkembangan Kasus PT Maybank

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengirimkan surat P17 atau menanyakan perkembangan penyidikan kasus PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang tidak membayar upah kepada pekerjanya, ke peny

  • 4 minggu lalu

    Kejaksaan Tetapkan 4 Koruptor Alkes Binjai DPO

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai telah menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Djoelham Kota Binjai, Sumatera Utara, dala

  • 4 minggu lalu

    Kejaksaan Agung Jalan di Tempat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menilai penegakan hukum oleh Kejaksaan Agung selama 2017 tidak seperti yang diharapkan dan sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi).Ket

  • 4 minggu lalu

    Kejaksaan Agung Tangkap Advokat Mohammad Nashihan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Agung, menangkap advokat Mohammad Nashihan yang masuk dalam daftar buron tersangka penyalahgunaan dana penyelenggaraan asuransi kesehatan.Mohammad Nashiha

  • satu bulan lalu

    Kejaksaan Akan Telisik Keterlibatan Ahmad Bambang dalam Kasus Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) akan mempelajari keterangan saksi persidangan dugaan korupsi pengadaan kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) tahun 2

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99