Rabu, 18 Jul 2018

Kapolri Beri Perhatian Khusus Kasus Pembakaran Sekolah di Palangka Raya

Oleh: Jallus
Kamis, 10 Agu 2017 05:06
BAGIKAN:
istimewa
Jenderal Pol. Tito Karnavian.
PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia membantu Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengungkap motif dan pelaku pembakaran delapan sekolah di Kota Palangka Raya.

"Pembakaran sejumlah sekolah salah satu perhatian dari saya datang ke sini. Tiga pelaku pembakaran yang telah berhasil ditangkap akan dibawa ke Mabes Polri pada Kamis (10/8)," kata Tito usai rapat internal dengan Kapolda dan jajaran Polda Kalteng di Palangka Raya, Rabu 9 Augustus 2017.

Orang nomor satu di Polri ini mengaku telah mendapatkan laporan dari Kapolda Kalteng terkait pembakaran sejumlah sekolah dasar dan SMK. Namun, dirinya belum dapat memberikan informasi resmi terkait pembakaran tersebut.

Tito hanya mengatakan Polda Kalteng telah menangkap sejumlah pelaku dan mendapatkan banyak keterangan termasuk tiga orang yang dianggap sebagai otak pembakaran sekolah tersebut.

"Ini kan masih berproses. Kita belum memberikan keterangan resmi mengenai motifnya. Tapi yang jelas sudah ada pelaku yang ditangkap. Besok akan kita bawa ke Mabes Polri. Untuk proses selanjutnya akan ditangani Mabes Polri dibantu Bareskrim," katanya.

Kunjungan Kapolri ke Provinsi Kalimantan Tengah juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan Polda Kalteng mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dia mengatakan pada Juli dan Agustus 2017 Provinsi Kalteng telah memasuki musim kemarau sehingga berbagai upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla harus sudah matang dipersiapkan.

"Kunjungan ini juga menindaklanjuti perintah Presiden Indonesia Joko Widodo agar karhutla dapat dicegah. Jadi, saya perintahkan Polda Kalteng terus memonitor terjadinya karhutla di setiap kabupaten/kota se-Kalteng," demikian Tito.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Nahkoda KM Sinar Bangun Bisa Dipidana

    PARAPAT (EKSPOSnews): Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan nahkoda Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), bisa diancam pidana jika terbukti melak

  • 4 minggu lalu

    Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

    SIBLOGA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi korban selamat KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Ut

  • satu bulan lalu

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Tol Ngawi

    NGANJUK (EKSPOSnews): Menjelang mudik lebaran mendatang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan rute mudik di Jawa Timur, khususnya di jalur tol M

  • 2 bulan lalu

    Pembakar Sekolah di Palangka Raya Dihukum 7 Tahun Penjara

    PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Direktur Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Agung Prasetyoko menilai wajar atas vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang menghukum tujuh tahu

  • 6 bulan lalu

    Kapolri Mutasi Jenderal yang Ikut Pilkada

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi jabatan tiga jenderal yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2018.Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99