Rabu, 22 Mei 2019

Gawat, Sumut Peringkat Satu dalam Peredaran Narkoba

Jumat, 09 Sep 2016 04:44
BAGIKAN:
ist
Tes Narkoba (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Brigjen Pol Andi Loedianto mengatakan, Sumut kini berada di peringkat satu peredaran narkoba di Indonesia.

"Bahkan daerah Sumatera Utara (Sumut) juga dalam kondisi darurat narkoba," kata Andi dalam Sosialiasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Medan, Kamis 8 September 2016.

BNNP Sumut, menurut dia, sudah merencanakan pembentukan satuan tugas (satgas) pemberantasan dan pencegahan narkoba.

"Satgas tersebut akan dibentuk di tiap-tiap institusi milik pemerintah," ujar Brigjen Pol Andi.

Ia mengatakan, pembentukan satgas pemberantasan narkoba itu, penting untuk direalisasikan secepatnya mungkin dan mengingat semakin maraknya peredaran obat-obat yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Selain itu, kendala pemberantasan dan peredaran narkoba di Sumut adalah minimnya kesadaran masyarakat untuk melapor kepada BNNP.

Masyarakat masih ada yang beranggapan bahwa kalau mereka melaporkan anggota keluarganya ke BNNP Sumut merupakan aib dan takut akan dijadikan sebagai saksi.

"Saya sampaikan kepada masyarakat dan tidak perlu takut melapor, karena identitas mereka juga akan kami rahasiakan," katanya.

Andi menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 75 persen yang menjalani rehabilitasi di Bandung, Batam, Sukabumi dan Kalimantan adalah orang Sumut.

Hal ini membuktikan bahwa semakin sadarnya masyarakat untuk melaporkan masalah narkoba tersebut.

"Kita juga tidak menginginkan Sumut ini hancur akibat pengaruh narkoba dan termasuk para generasi muda harapan bangsa," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Sumut Barometer Stabilitas Nasional

    MEDAN (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara merupakan stabilitas Indonesia bagian barat."Sehubungan dengan itu, prajurit TNI-Polri harus

  • 2 minggu lalu

    Ketua Bawaslu Sumut temui Pendemo

    MEDAN (EKSPOSnews): Aspirasi ribuan pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasaha dengan

  • 2 minggu lalu

    Sistem Kelistrikan Sumut Sempat Mengulah

    MEDAN (EKSPOSnews): Sistem kelistrikan dari Pembangkit Listrik Belawan, Sumatera Utara yang sempat mengalami penurunan karena gangguan pasokan gas, telah pulih, kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sum

  • 2 minggu lalu

    Gubernur Sumut Gusur Sebagian Pejabat Eselon II

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mencopot sepuluh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan melantik 14 ejabat eselon II Iainnya.Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, me

  • 3 minggu lalu

    Tingkat Kematian Ibu Melahirkan di Sumut Masih Tinggi

    MANDAILING NATAL (EKSPOSnews): Sumatera Utara menempati peringkat ke-5 kematian anak dan ibu saat melahirkan di Indonesia yang disebabkan berbagai faktor, terutama terlambat dalam penanganan sebelum d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99