Selasa, 24 Okt 2017

Eggi Sudjana Dilapor Menista Agama

Oleh: alex
Kamis, 12 Okt 2017 18:39
BAGIKAN:
istimewa.
Pancasila.
JAKARTA (EKSPOSnews0: Ketua DPN Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Sures Kumar selaku pelapor dalam kasus ujaran kebencian dengan terlapor pengacara Eggi Sudjana mendatangi Bareskrim Polri untuk mengubah pasal tindak pidana yang ia laporkan.

"Kami mau ubah ke (Pasal) 156a maka (kami) ke sini," kata Sures di Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Eggi sebelumnya dilaporkan atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang kemudian diubah menjadi dugaan penistaan agama. Sures menjelaskan laporannya kini sedang diproses oleh penyidik. "Kami berharap satu atau dua hari ini bisa diperiksa," katanya.

Awalnya Eggi dilaporkan atas pelanggaran Pasal 45 A ayat 2 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kemudian pasalnya diubah yakni pasal 156 a KUHP dan pasal 45 A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Laporan ini diterima Bareskrim dengan nomor LP/1016/X/2017/Bareskrim.

Dalam laporan tersebut, Sures turut menyerahkan barang bukti berupa unduhan video yang diambil dari situs berbagi video Youtube ketika Eggi diwawancara pada 19 September 2017. Pihaknya juga menyerahkan salinan pemberitaan media daring yang dimuat di situs berita CNN, Kompas, dan Detik.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Habib Rizieq Shihab Dilaporkan Menista Agama

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan oleh Direktur Eksekutif Student Peace Institute Doddy Abdallah ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penodaan

  • 11 bulan lalu

    Pilkada, Menista Agama, dan Politik

    Lembaran baru kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dimulai. Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah menaikkan status perkara ters

  • 11 bulan lalu

    Ahok Tidak Menistakan Agama Islam

    SHEFFIELD (EKSPOSnews): Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti menilai pernyataan Buya Syafii Maarif bahwa Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak menis

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99