Rabu, 22 Mei 2019

Bersihkan Ladang Ganja di Sumatera Selatan

Oleh: alex
Rabu, 23 Jan 2019 05:22
BAGIKAN:
istimewa.
Ladang ganja.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memerintahkan kapolres yang di daerahnya berpotensi tumbuh subur tanaman ganja melakukan pembersihan sehubungan sering ditemukannya ladang ganja di wilayah hukum Polda setempat.

"Ladang ganja harus dibersihkan, daerah-daerah yang berpotensi tumbuh subur tanaman yang dilarang itu perlu dilakukan pengawasan ketat sehingga ke depan tidak ada lagi yang mencoba membuka ladang ganja," kata Kapolda usai acara pemusnahan barang bukti narkoba di Palembang, Selasa 22 Januari 2019.

Kapolres yang wilayah kerjanya berpotensi tumbuh subur tanaman ganja seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam diperintahkan untuk mengawasi daerahnya dan menindak tegas siapapun yang terbukti menanam ganja.

Dalam sebulan terakhir jajaran Polres Empat Lawang menemukan dua hektare ladang ganja serta mengamankan seorang tersangka pemilik ladang dan pengedar ganja.

Untuk membersihkan ladang ganja itu, anggota Polres Empat Lawang mencabut pohon ganja dan mengamankannya untuk dimusnahkan dan kepentingan penyidikan.

Ia menjelaskan, kasus penanaman ladang ganja tersebut akan diusut tuntas dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka pemiliknya.

Pengusutan tuntas perlu dilakukan untuk mengungkap kemungkinan ada ladang ganja lainnya, sumber bibit tanaman, dan siapa saja yang menjadi penampung hasil tanaman itu karena sudah ada yang siap panen.

Selain, pihaknya juga mengharapkan partisipasi untuk melakukan pengawasan secara ketat lokasi yang berpotensi tumbuh subur tanaman ganja, untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap ganja serta narkoba jenis lainnya.

"Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggalnya ada yang menanam ganja atau menjadi pengedar narkoba, jangan ragu-ragu melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian terdekat," tegas Kapolda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pembunuh Sopir Daring di Sumsel Divonis Mati

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dua terdakwa pembunuh sopir taksi online di Palembang, Sumatera Selatan divonis majelis hakim dengan hukuman mati karena dinilai melakukan perbuatan sadis yang terencana.Terdak

  • satu bulan lalu

    Warga Dukung Pembangunan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan

    BENGKULU (EKSPOSnews): Warga Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, antusias mendukung proyek tol jalur Bengkulu-Lubuk Linggau Sumatera Selatan dengan mempercepat proses

  • 2 bulan lalu

    Polda Sumsel Tembak Mati Bandar Sabu-Sabu

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Ditreserse Nakoba Polda Sumatera Selatan menembak mati seorang tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu karena berupaya menembak petugas ketika akan ditangkap.Seorang t

  • 2 bulan lalu

    Ada Potensi Terorisme di Sumsel

    Ada Potensi Terorisme di SumselPALEMBANG (EKSPOSnews): Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, daerah ini berpotensi besar terjadinya terorisme sehingga ha

  • 2 bulan lalu

    Pengembang di Sumsel Bangun Rumah Subsidi

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengembang di Sumatera Selatan pada 2019 ini menargetkan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 6.000 unit."Target tersebut optimistis bisa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99