Selasa, 07 Jul 2020

Begal yang Meresahkan Ditembak Mati

Oleh: alex
Selasa, 03 Okt 2017 06:58
BAGIKAN:
istimewa.
Mayat (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho mengungkapkan, langkah tembak mati terhadap Armi (24) warga Jalan KH Wahid Hasyim merupakan bentuk tindakan tegas terhadap pelaku begal.

"Tersangka terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap usai merampok pengendara sepeda motor di Jalan Kangkung," kata Kombes Pol Sandi di Medan, Senin 2 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, tersangka ditembak mati oleh Tim Satgas Polrestabes Medan yang sedang melakukan patroli di lokasi rawan aksi kejahatan jalanan.

Satgas yang dibentuk itu terdiri dari Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, dan Satuan Intelkam yang bertugas khusus memantau aksi kejahatan jalanan.

Sebelumnya, pada Minggu (1/10) sekitar pukul 05.00 WIB, korban Rindi Apriandi (24) bersama Toni (16) warga Jalan Starban, Kecamatan Medan Polonia bersama Toni (16) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BK 6962 UW melintas di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Lalu secara tiba-tiba datang pelaku Armi bersama rekannya yang melarikan mengahadang laju kendaraan korban.

Selanjutnya, tersangka yang diketahui sebagai residivis menodongkan pistol mainan ke arah kepala korban, kemudian temannya berupaya mengambil paksa sepeda motor dari tangan korban.

Di saat bersamaan melintas dua personel berpakaian preman dari Satuan Narkoba Polresta Medan yang menghampiri, serta melihat tersangka ada memegang benda mirip pistol langsung memberikan tembakan peringatan.

Namun, bukannya tersangka mundur mendengar tembakan peringatan tersebut, namun justru mengarahkan senjata ke arah polisi.

Kemudian, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai tubuh pelaku perampokan itu.

Sedangkan, rekan pelaku lainnya berhasil kabur. Setelah melihat pelaku terkapar bersimbah darah, danpetugas membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan pertolongan.

"Namun, karena banyaknya mengeluarkan darah, pelaku meninggal dunia," kata Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah dan Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Begal Marak di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian bermotor (Curanmor) atau yang lebih dikenal dengan sebutan begal, semakin marak terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.Guna me

  • tahun lalu

    3 Teroris Poso Tewas Ditembak

    PALU (EKSPOSnews): Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan terjadinya kontak tembak antara anggota Satgas Operasi Tinombala Poso dengan kelompok sipil bersenjata anggota Mujahid

  • tahun lalu

    Seorang Anggota Teroris Palu Ditembak Mati

    PALU (EKSPOSnews): Anggota Satgas Operasi Tinombala Poso, Sulawesi Tengah dari satuan TNI menembak mati salah seorang teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan menangkap hidup-hidup seorang

  • 2 tahun lalu

    Begal Sadis di Medan Ditembak Mati

    MEDAN (EKSPOSnews): Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Sumatera Utara, menembak mati Jepri Sitorus, pelaku pembegalan yang mengakibatkan seorang wanita, Helmina Romita Sipayung (30), terluka p

  • 2 tahun lalu

    Lintas Lahat Sudah Aman dari Begal

    MUARAENIM (EKSPOSnews): Jalur mudik di Lintas Tengah Sumatera, khususnya dari dan ke Lahat, Sumatera Selatan, sudah aman dan kondusif dari ancaman begal dan lainnya dalam beberapa tahun terakhir."Aman

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99