Selasa, 20 Agu 2019

Begal Marak di Medan

Oleh: marsot
Rabu, 17 Jul 2019 21:16
BAGIKAN:
WA.
Pelaku begal.
MEDAN (EKSPOSnews): Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian bermotor (Curanmor) atau yang lebih dikenal dengan sebutan begal, semakin marak terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Guna menciptakan suasana kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur terus berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan.

Uniknya, Tim Pegasus Polsek Medan Timur melakukan penyamaran untuk memancing para komplotan begal keluar dari sarangnya.

Seperti penangkapan tiga orang yang diduga komplotan begal di Jalan Perkebunan Pulau Brayan, Medan Perjuangan. Personel Polsek Medan Timur harus menyamar sebagai 'emak-emak' untuk mengungkap komplotan begal dan menangkap para pelakunya.

Penyamaran tersebut dilakukan setelah mempelajari cara main para pelaku yang kerap mentargerkan korban perempuan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan bahwa setalah mendapat laporan korban tim Pegasus Polsek Medan Timur melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Namun setelah beberapa hari tim belum berhasil mengidentifikasi para pelaku.

"Saya dan Tim Pegasus berpikir keras mencari cara untuk memancing para pelaku keluar dari persembunyiannya," katanya, Rabu 17 Juli 2019.

Atas kerjasama yang baik, katanya, tim Pegasus berhasil meringkus para pelaku

"Kita akhirnya mendapat ide untuk melakukan penyamaran dengan berperan sebagai emak-emak. Personel kita kenakan pakaian daster dan jilbab," ungkapnya.

Setelah dipastikan tidak aman dalam penyamaran tersebut, lanjut Arifin, tim bergerak ke lokasi para pelaku melancarkan aksinya.

Setibanya di lokasi, personel yang menyamar berpura-pura lalu lalang dengan dipantau tim yang lain dari kejauhan.

"Ternyata kerja keras dan rencana matang ini, membuahkan hasil. Komplotan begal keluar dan berusaha untuk membegal personel yang menyamar," jelasnya

Melihat target, kemudian tim langsung melakukan penyergapan dan berhasil meringkus para pelaku.

Adapun tiga orang pelaku di antaranya adalah Ipan Ardiansyah alias Gopal (24) M. Ferdiansyah alias Popoy (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21).

Dimana, penangkapan tersebut berawal dari ditangkapnya Gopal yang merupakan pimpinan komplotan begal ini oleh petugas di tempat persembunyinnya yang berada di jalan Jalan Pancing Gang Seroja, Kecamatan Medan Deli.

Kemudian, penangkapan dua rekannya tersebut atas keterangan Gopal. Dimana, keduanya diamankan di rumah mereka masing-masing. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHPidana.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Kapolrestabes Medan Minta Rabualam dan Heriansyah Tanggung Jawab Dunia Akhirat

    MEDAN (EKSPOSnews): Aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) yang sempat berlangsung ricuh akhirnya bisa diredam oleh aparat TNI.Aparat berseragam lor

  • 4 bulan lalu

    Importir Bawang Putih Asal Medan Tanam Bawang Putih di Magelang

    MAGELANG (EKSPOSnews): Importir bawang putih PT Sentosa Indo Permata yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara menanam bawang putih di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bermitra dengan sejumlah kelompo

  • 5 bulan lalu

    Lampu Tenaga Surya di Sumedang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 1.000 bantuan lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) dan 150 penerangan umum tenaga surya (PJU-TS) kepada masyaraka

  • 5 bulan lalu

    Pelindo 1 Edukasi Mahasiswa Al Azhar Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyambut kunjungan studi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar pada Selasa 2 April 2019. Kunjungan studi ini dihadiri langsung o

  • 5 bulan lalu

    Pembangunan Jargas Bumi di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Pembangunan jaringan gas (Jargas) bumi untuk 5.656 sambungan rumah tangga di Kota Medan, Sumatera Utara, diresmikan, Selasa, sehingga secara bertahap gas itu bisa digunakan masyara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99