Sabtu, 30 Mei 2020

BNN Tembak Mati Pengedar Jaringan Narkoba Internasional

Oleh: marsot
Selasa, 18 Sep 2018 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Tembak mati.
MEDAN (EKSPOSnews): Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara bersama BNN Pusat menembak mati tersangka berinisial BYK, pengedar narkotika jaringan internasional.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut Brigjen Polisi Marsauli Siregar di Medan, mengatakan saat melakukan operasi pengembangan terhadap BYK untuk menunjukkan tempat penyimpanan narkoba jaringan mereka.

Namun ketika dalam perjalanan menuju ke lokasi, tersangka melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga petugas BNN melakukan tindakan tegas dan terukur.

"Petugas menembak tersangka dan mengenai punggungnya, namun pada saat perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, tersangka BYK meninggal dunia," kata Marsauli, Senin 18 September 2018.

Personel BNN Provinsi Sumatera Utara mengungkap jaringan peredaran narkotika internasional dan mengamankan tujuh tersangka dengan barang bukti sabu-sabu seberat dua kilogram serta tujuh botol Aceton.

Ketujuh tersangka itu berinisial MA (pemilik sabu-sabu yang berdomisili di Bekasi), ZK (makelar penjual berada di Lapas Tanjung Gusta Medan) dan MR (makelar pembeli berada di Lapas Tanjung Gusta Medan).

Kemudian ZL (penarik becak yang menjadi kurir), IS (pembeli), MM (penjaga gudang yang merupakan isteri ZL) dan RZ (kurir).

Seluruh tersangka merupakan jaringan pengedar narkoba internasional yang mengedarkan sabu-sabu asal Malaysia di Medan dan Jakarta.

Penangkapan tersebut terjadi Rabu (11/9) setelah adanya informasi jaringan narkotika dikendalikan tersangka MA, melalui perantara dua narapidana Lapas Klas I-A Tanjung Gusta Medan, yakni ZK dan MR.

Petugas BNN Sumut melakukan penangkapan terhadap ZL di Jalan Setia Makmur Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, saat mengendarai becak barang dan ditemukan dia kilogram sabu-sabu.

Petugas juga melakukan penggeledahan di rumah ZL dan ditemukan tujuh botol kaca warna coklat yang berisi 2,5 liter bertuliskan Aceton dan beberapa tas jinjing yang digunakan sebagai tempat untuk membawa sabu-sabu yang diberikan JF.

BNN Sumut bekerja sama dengan BNN Pusat berhasil menangkap MA di Bekasi dan melakukan pengamanan terhadap pembeli sabu-sabu berinisial BYK dan IS di rumahnya di Johor.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    BNN Musnahkan Sabu dan Ganja Sitaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional memusnahkan ratusan kilogram barang bukti penyalahgunaan narkoba yang disita dalam kurun Juli hingga Agustus 2019. Kepala BNN Komjen Heru Winarko me

  • 11 bulan lalu

    BNN Sita 14 Kilogram Ganja Kering

    JAMBI (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menyita 14 Kg ganja kering di Kawasan Kota Jambi yang di kemas dalam 14 paket siap diedar dari seorang kurir narkotika di Jambi.Penan

  • 11 bulan lalu

    BNN Temukan Narkotika Jenis Baru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ekstasi jenis baru dari penangkapan sindikat pada 12 Mei 2019 di tempat kejadian perkara (TKP) Bekasi, Jawa Barat yang akan dimusnahkan.S

  • tahun lalu

    BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNN Provinsi Sumatera Utara mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 84 kg merupakan jaringan internasional Indonesia-Malaysia.Deputi Pe

  • tahun lalu

    BNN Ungkap Jaringan Narkoba Malaysia-Dumai

    SURABAYA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran gelap Narkotika jaringan Malaysia - Indonesia (Aceh - Dumai - Medan)"Modusnya narkotika masuk ke Indonesia melalui j

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99