Rabu, 15 Agu 2018

BNN Sita Dana Uang Narkoba

Oleh: Jallus
Rabu, 18 Jul 2018 02:39
BAGIKAN:
istimewa.
Irjen Pol Heru Winarko, Kepala BNN.
JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan IN, seorang pemilik rekening PT Surya Subur Jaya dan PT Nusa Primula Maju Jaya karena terlibat dalam kejahatan tindak pidana pencucian uang yang diduga kuat menerima aliran dana dari bandar Narkoba bernama Irawan.

"Dari tersangka IN, petugas menyita uang dari dua rekening, dan satu unit rumah dengan total nilai aset sebesar sekitar Rp3,9 miliar," kata Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko di Jakarta Timur, Selasa 17 Juli 2018.

Kronologisnya pada tanggal 27 Agustus 2017, BNN mengamankan napi bernama Irawan alias Dagot di Rutan Kelas IIA Pontianak, atas keterlibatannya dalam peredaran sabu seberat 10,39 kilogram.

"Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan mengamankan F yang berperan sebagai pengelola keuangan tersangka Irawan, di daerah Gang Ponti Agung Dalam, Komplek Victory, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat," tutur Heru.

Aset yang disita dari kasus ini adalah sebagai berikut uang dalam rekening atas nama INTAN sebanyak Rp526 juta dan Rp 1,613 miliar, satu unit rumah di Pekanbaru Riau senilai Rp1,8 miliar. Dengan total nilai aset sebesar Rp3,9 miliar.

"Selanjutnya, pada tanggal 21 Maret 2018, petugas BNN mengamankan IN di daerah jalan Kruing II, perum Pandau Permai, Kampar yang merupakan direktur sekaligus pemilik rekening PT Surya Subur Jaya dan PT Nusa Primula Maju Jaya," ungkap Heru.

Tersangka IN patut diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum karena menyimpan, mentransfer, menerima, dan menikmati uang hasil kejahatan narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 137 huruf b UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Serta Pasal 3, 4, dan 5 ayat (1) UU No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan maksimal hukuman 20 tahun penjara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    BNN Pusat Monitor Kasus Ambon

    AMBON (EKSPOSnews): Dua tim dari Badan Narkotika Nasional Pusat ditugaskan ke Ambon, ibu kota Provinsi Maluku untuk memonitor dan menyelidiki skandal penggerebekan pesta narkoba di rumah dinas Kepala

  • 2 minggu lalu

    BNN Ungkap Pencucian Uang Narkoba

    SURABAYA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) narkotika yang me

  • satu bulan lalu

    BNN Musnahkan 70 ton Ganja di Aceh

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan sebanyak 70 ton ganja basah, di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.Pemusnahan ganja tersebut dilakukan di dua lo

  • 3 bulan lalu

    BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkotika

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai mengagalkan penyelundupan narkoba melalui paket pos dari Belgia dan Ethiopia."Ekstasi dari Belgia dikirim ke beberapa alamat di Bogor

  • 3 bulan lalu

    BNNP Sumbar Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Lintas Provinsi

    PADANG (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar), menangkap seorang pria bernama Edo Permana Putra (39) yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu jaringan lintas prov

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99