Senin, 22 Jul 2019

Anggota Satres Narkoba Polresta Palembang Bakal Diganti

Sabtu, 20 Agu 2016 06:48
BAGIKAN:
ist
Polisi (ilustrasi).

PALEMBANG (EKSPOSnews): Seluruh anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang menjalani tes urine atas perintah Tim Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri,  untuk menindaklanjuti tertangkapnya seorang oknum di satuan tersebut yang membekingi peredaran 1 kilogram sabu-sabu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan kedatangan tim propam ini untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anggota polisi yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba.

Selain itu, untuk memantau perkembangan kasus Aipda MA yang diduga membekingi peredaran 1 kg sabu-sabu tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap kasus ini, sejauh mana MA terlibat, apakah ada anggota lain yang juga masuk, dan jaringan narkobanya," ujarnya, Jumat 19 Agustus 2016.

Lantaran perbuatan Aipda MA telah mencoreng Polri, Djoko Prastowo mengatakan dalam waktu dekat kinerja seluruh anggota Satres Narkoba Polresta akan ditinjau ulang.

Jika tidak memiliki prestasi maka akan diganti dengan yang lebih kompeten.

"Polda akan cuci gudang, tapi akan dilihat dulu. Jika bagus tentunya akan dipertahankan," tukasnya.

Oknum anggota polisi yang bertugas sebagai Ketua Tim di Satres Narkoba Polresta Palembang Aipda MA kedapatan sedang mendampingi pengedar dalam bertransaksi narkoba bersama tiga rekannya di kawasan Demang Lebar Daun, Senin (15/8) malam.

Saat itu, polisi anggota Direktorat Narkoba Polda Sumsel AKBP Andri sedang menyamar menjadi pembeli.

Lantaran mengetahui bahwa yang datang merupakan polisi, Aipda MA langsung melarikan diri, dan polisi terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kaki.

Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di RS lantaran menderita luka tembak, dan dalam waktu dekat akan diminta pertanggungjawabannya.

Empat orang yang ditangkap itu, MDS (39) oknum anggota Katim Satres Narkoba Polresta Palembang, ARD (24) ST (55) dan seorang perempuan ATK (24).(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Ruang Ganti MU Seperti Pemakaman

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ole Gunnar Solskjaer menyebut ruang ganti Manchester United terasa seperti "pemakaman" seusai meraih kemenangan 2-1 pada Minggu (31/3) atas Watford di Old Trafford.Solskjaer, yan

  • 10 bulan lalu

    Masalah Internal di PKB, Sekjen Diganti!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menduga pergantian posisi Sekretaris Jenderal PKB dari Abdul Kadir Karding kepada Hanif Dhakiri disebabkan mas

  • 10 bulan lalu

    Sosok Pengganti Jack Ma

    Pengunduran diri Jack Ma dari kursi pucuk pimpinan Grup Alibaba sampai saat ini masih menyisakan kontroversi karena dinilai terlalu dini.Dalam surat bertajuk "Selamat Hari Guru", Ma mengungkapkan renc

  • 11 bulan lalu

    Gerakan GantiPresiden Ganggu Keamanan dan Ketertiban Umum

    KUPANG (EKSPOSnews): Pengamat hukum tata negara dari Universitas Nusa Cendana Kupang Johanes Tuba Helan berpendapat gerakan ganti presiden 2019 dapat berimplikasi terhadap keamanan dan ketertiban umum

  • tahun lalu

    Calon Pengantin Ikuti Tes Narkoba

    BINJAI (EKSPOSnews): Sebanyak 539 calon pengantin (mau menikah) dari lima kecamatan di Binjai, Sumatera Utara, mengikuti tes narkoba yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Ber

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99