Senin, 22 Jul 2019

Amran Sinaga Bebas dari Penjara

Sabtu, 10 Sep 2016 06:10
BAGIKAN:
ist
Tahanan (ilustrasi).

SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Mahkamah Agung Republik Indonesia mengabulkan permohonan peninjuaan kembali Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga melalui putusan Nomor 72.PK/Pid.Sus/2016 dengan status bebas murni.

Bebasnya Amran Sinaga disambut Bupati Simalungun JR Saragih dengan menjemput wakil bupati terpilih itu dari Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Jumat 9 September 2016.

Amran Sinaga keluar dari Lapas pukul 14.00 WIB didampingi Bupati Simalungun, Kajari Simalungun, Dandim 0207/Sml, dan Kapolres Simalungun.

Amran Sinaga yang berpasangan dengan JR Saragih pada pilkada Bupati Simalungun 2015 mengucapkan sukur kepada Allah.

"Alhamdulillah, Allah SWT menunjukkan bahwa yang benar itu tetap benar. Kini saya bebas murni dan siap mendampingi pak JR Saragih membangun Simalungun," kata Amran.

JR Saragih menegaskan komitmennya tetap berpasangan dengan Amran Sinaga untuk membangun Simalungun lebih sejahtera.

Untuk pelantikan Amran Sinaga menjadi Wakil Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan akan berkordinasi dengan partai pendukung dan mengikuti mekanisme yang ada.

Amran Sinaga tersandung kasus pemberian izin yang tidak sesuai tata ruang saat menjabat Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Simalungun.

Ia dinyatakan bebas di tingkat pengadilan negeri, tetapi dinyatakan bersalah pada tingkat kasasi di MA dengan hukuman empat tahun penjara.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Eggi Sudjana Hirup Udara Bebas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, mengucapkan syukur menikmati udara bebas usai penyidik Polda Metro Jaya mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya, Senin malam in

  • satu bulan lalu

    Ahmad Dhani Hanya Divonis Setahun Penjara

    SURABAYA (EKSPOSnews): Musisi Ahmad Dhani Prasetyo divonis satu tahun kurungan penjara oleh majelis hakim yang diketuai R Anton Widyopriono pada sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri

  • 3 bulan lalu

    Dosen USU Dituntut Setahun Penjara

    MEDAN (EKSPOSnes): Seorang oknum dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Himma Dewiyana Lubis (45) dituntut pidana penjara selama 1 tahun dengan denda Rp10 juta subsider 3 bulan dalam sidang di PN Meda

  • 4 bulan lalu

    Pembebasan Lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dikebut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, selaku anggota konsorsium kontraktor pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, menargetkan pembebasan lahan proyek tersebut rampung pada Juni 2019.

  • 5 bulan lalu

    Ancaman Kebebasan Sipil dalam Era Reformasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah pengamat hukum dan hak asasi manusia yang tergabung dalam Tim Advokasi Kebebasan Berekspresi menilai tindakan aparat yang menangkap aktivis hukum Robertus Robet dapat me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99