Kamis, 19 Jul 2018

Amin Rais Dilaporkan ke Polisi Terkait Pernyataan Partai Setan

Oleh: marsot
Senin, 16 Apr 2018 04:53
BAGIKAN:
istimewa.
Amin Rais.
JAKARTA (EKSPOSnews): Aktivis Cyber Indonesia melaporkan tokoh reformasi Amien Rais ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pernyataan ujaran kebencian mengenai partai Allah dan partai "setan".

"Kami buat laporan polisi terlapornya saudara Bapak AR (Amien Rais) karena adanya kutipan pada media sosial," kata Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi di Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Aulia melaporkan Amien Rais berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 15 April 2018.

Amien dituduh melakukan dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama melalui media sosial seperti diatur Pasal 28 ayat 2, UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan atau Pasal 156 a KUHP.

Aulia menyebutkan pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu yang disampaikan melalui media sosial sudah menyebar mengenai orang tidak bertuhan, partai Allah dan partai setan.

Aulia menilai Amien menyampaikan pernyataan yang berpotensi memprovokasi masyarakat karena ungkapan partai beragama dan partai setan.

Amien juga, menurut Aulia telah menghina partai politik di luar tiga partai yang disebut partai Allah sehingga termasuk kategori ujaran kebencian.

Aulia menuturkan mantan Ketua Umum PAN itu juga telah memecah belah bangsa Indonesia melalui pernyataannya bermuatan SARA.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pilpres 2019, Prabowo Tak Berkutik, Amin Rais Tak Masuk Hitungan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hasil survei yang dilakukan lembaga penelitian Cyrus Network menunjukkan elektabilitas Presiden Joko Widodo berada di atas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam surve

  • tahun lalu

    Dana kepada Amin Rais Tak Terkait dengan Korupsi Alkes

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir mengatakan dana yang masuk ke Soetrisno Bachir Foundation tidak berkaitan dengan bisnis alat kesehatan PT Medidua."Saya baru tanya tadi, in

  • tahun lalu

    Amin Rais Akan ke KPK Jelaskan Dana Alkes

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana mendatangi KPK pada Senin (5/6) untuk menjelaskan soal uang Rp600 juta yang diterimanya dan disebut dalam tuntutan manta

  • tahun lalu

    Amin Rais Sebut Dana Bantuan dari Sutrisno Bachir

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkap alasan mengapa Ketua PAN periode 2005-2010 Sutrisno Bachir mau membantu pendanaannya."Saya pernah bertanya ke Sutrinso

  • tahun lalu

    Dana Korupsi Alkes Mengalir kepada Amin Rais

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) M Amien Rais disebut menerima transfer dana hingga Rp600 juta dari pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99