Jumat, 24 Nov 2017

Ada Apa? Pemilik Ribuan Pil Ekstasi Hanya Divonis 10 Tahun

Oleh: Marsot
Rabu, 19 Apr 2017 20:03
BAGIKAN:
istimewa
Hakim (Ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Medan memvonis 10 tahun penjara terdakwa Abdul Kolik (42) warga Jalan Komplek Gedung Johor, karena terbukti memiliki 1.000 butir pil ekstasi dan lima gram sabu-sabu.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan diketuai Gosen Butarbutar dalam amar putasannya di PN Medan,  menyebutkan, terdakwa Kolik juga diwajibkan membayar denda senilai Rp1 miliar atau subsider dua bulan kurungan.

Menurut Majelis Hakim, hal-hal yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba, ujarnya, Rabu 19 April 2017.

Sedangkan, hal-hal yang meringankan, terdakwa mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Terdakwa juga melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, kata Hakim Ketua Gosen Butar-butar.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Sumut Tiorida br Hutagaol menuntut 15 tahun penjara terdakwa AK (42) warga Jalan Komplek Gedung Johor, karena memiliki 1.000 butir pil ekstasi dan lima gram sabu-sabu.

Terdakwa juga dituntut membayar denda Rp1 miliar subsider tiga bulan kurungan.

Terdakwa dituntut melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menurut jaksa, peristiwa mengedarkan pil ekstasi tersebut, terjadi pada bulan Maret 2016. Terdakwa AK menyuruh temannya MR yang disidang secara terpisah untuk menjual barang ekstasi Rp115.000 per butir.

Namun, ternyata pil ekstasi yang dipasarkan MR dibeli oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut yang melakukan penyamaran.

Petugas BNN Provinsi Sumut itu telah mengirimkan uang panjar senilai Rp10 juta melalui rekening salah satu Bank BCA di Medan kepada alamat pemilik barang pil ekstasi tersebut.

Saat dilakukan penyerahan pil ektasi itu, anggota BNN Sumut, mengamankan MR, warga Jalan Garuda IV Perumnas Mandala.

Kemudian, pertugas kepolisian melakukan pengembangan kasus pil ekstasi itu, dan menangkap terdakwa AK, di sebuah warung kopi Jalan STM Ujung Medan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Pelaku Cabul di Ambon Divonis 10 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis sepuluh tahun penjara terhadap Zainudin Buton karena terbukti mencabuli seorang bocah di bawah umur yang masih berumur 15

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99