Sabtu, 30 Mei 2020

AKP Ichwan Lubis Selama Ini Dilindungi Bosnya?

Minggu, 24 Apr 2016 05:27
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Utara belum memastikan masa depan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ichwan Lubis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Narkotika Naisonal (BNN) atas dugaan penerimaan suap dari bandar narkoba Togiman alias Toni.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, mengatakan, masa depan Ichwan Lubis belum dapat dipastikan mengingat proses hukum masih sedang berjalan.

"Ya, enggak apa-apa. Ikuti aja prosedur hukumnya. Enggak masalah. Kan masih diproses penyidikan. Nanti kalau sudah ada putusan inkracht, kan, pasti ada sanksinya bila memang terbukti salah," ujar Helfi, saat dihubungi, Sabtu 23 April 2016.

Dijelaskan Helfi, dalam kasus Ichwan Lubis, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BNN. Dalam hal ini, pihaknya tidak akan berkompromi dengan siapapun yang terlibat bisnis peredaran narkoba, termasuk anggota Polri sendiri.

"Mau TNI, mau Polri, mau siapapun, kalau memang terlibat narkoba, harus ditindak. Diproses secara hukum. Kalau yang pecandu, pemakai, pengguna, direhabilitasi. Kalau pengedar dan bandar ya harus dihukum maksimal," katanya.

Helfi juga menjelaskan perihal penyerahan Ichwan Lubis ke BNN. Menurut dia, Ichwan bukan ditangkap, melainkan dihadapkan atas permintaan BNN.

"Dihadapkan, bukan ditangkap. Kalau pengertian ditangkap itu, kan, orang berbuat, lalu ditangkap. Ini kan enggak ditangkap. Diserahkan baik-baik bahasa hukum itu beda. Ini kan antar-instansi. Jadi BNN bikin surat resmi kepada Kapolda, minta dihadapkan perwira tersebut. Makanya, mereka datangnya ke Pak Kapolda. Anggota ini (Ichwan Lubis) dipanggil, kemudian dihadapkan ke sana (BNN)," ujarnya.(tribun medan.com)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99