Minggu, 24 Jun 2018

Satpol PP Tutup Paksa Bioskop XXI

Oleh: alex
Rabu, 13 Jun 2018 05:57
BAGIKAN:
istimewa.
Satpol PP.
GARUT (EKSPOSnews): Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut, Jawa Barat, menutup paksa bioskop Garut XXI di Ramayana Mall, Garut Kota, karena bioskop tersebut tidak memiliki izin.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Garut Frederico mengatakan bahwa penyegelan tempat hiburan film layar lebar itu sudah sesuai dengan peraturan daerah dan peraturan bupati.

Frederico menuturkan bahwa Satpol PP Garut sudah berkali-kali melayangkan surat kepada manajemen bioskop Cinema XXI untuk menyelesaikan segala perizinannya, tetapi tidak mematuhinya sampai bioskop tersebut beroperasi.

"Ternyata kurang mengindahkan teguran dari pemda sehingga Satpol PP melakukan penyegelan," katanya, Selasa 12 Juni 2018.

Satpol PP Garut melayangkan surat teguran pertama dengan jangka waktu selama 7 hari, kemudian teguran kedua dan ketiga 3 hari, dan peringatan terakhir hingga akhirnya menyegel bioskop tersebut.

Namun, penyegelan itu diberi waktu toleransi sampai pukul 23.00 WIB karena banyaknya warga yang sudah memesan tiket nonton film di bioskop tersebut.

"Karena pengunjungnya begitu banyak masuk ke bioskop, pada pukul 23.00 akan dilakukan penyegelan permanen," katanya.

Segel tersebut akan dibuka apabila pihak perusahaan yang mengelola bioskop tersebut memenuhi prosedur perizinannya.

"Kalau ada resmi izin dari Pemerintah Kabupaten Garut selesai, baru dibuka kembali," katanya.

Manajer Operasional Bioskop Garut XXI Rizky menyatakan bahwa penyegelan itu terkait dengan belum adanya izin mendirikan bangunan (IMB).

Menurut dia, persoalannya ada pada pemilik tempat, yakni pihak Ramayana Mall, bukan pada pengelola bioskop.

"Yang dipermasalahkan IMB-nya, dan itu seharusnya dituju kepada pihak Ramayana karena kami sebagai penyewa," katanya.

Sebelumnya, Bioskop Garut XXI mulai resmi beroperasi, Senin (11/6) yang dihadiri oleh istri Bupati Garut Diah Kurniasari dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Basuki Eko.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Arab Saudi Luncurkan Kompleks Bioskop Pertama

    RIYADH (EKSPOSnews): Arab Saudi pada Rabu (18/4) meluncurkan kompleks bioskop pertamanya di ibu kota negara tersebut, Riyadh, dengan pertunjukan film Black Panther, setelah 35 tahun larangan atas bios

  • 2 bulan lalu

    Arab Saudi Buka Bioskop VIP

    RIYADH (EKSPOSnews): Arab Saudi membuka bioskop pertamanya pada Rabu saat negara tersebut mengakhiri pelarangan bioskop hampir 40 tahun di bawah dorongan putra mahkota untuk membuka kerajaan Muslim sa

  • 3 bulan lalu

    Hanura Dukung Pembangunan Bioskop Di Banda Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Ketua Satria Hanura Banda Aceh Hizran Azizi menyampaikan dukungannya terhadap rencana Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang akan melakukan studi banding tentang bioskop ke

  • 5 bulan lalu

    Bioskop di Arab Saudi Dibanjiri Penonton

    JEDDAH (EKSPOSnews): Arab Saudi mulai memutar film animasi anak-anak berdurasi panjang pada akhir pekan ini di bioskop sementara setelah larangan pemutaran film, yang berumur 35 tahun, di kerajaan Isl

  • 7 bulan lalu

    Polisi OTT Kepala Satpol PP Kampar

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar atas dugaan pemotongan ua

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99