Rabu, 21 Nov 2018
  • Home
  • Hiburan
  • Pengusaha Hiburan di Tanjungbalai Batasi Pelajar

Pengusaha Hiburan di Tanjungbalai Batasi Pelajar

Oleh: marsot
Jumat, 16 Mar 2018 05:20
BAGIKAN:
istimewa.
Pelajar (ilustrasi).
TANJUNGBALAI (EKSPOSnews):Pengusaha tempat hiburan di Kota Tanjungbalai menyatakan komitmen untuk membatasi kalangan pelajar yang datang untuk berkaraoke pada saat jam belajar sedang berlangsung.

Hal itu diungkapan Manager Micro Cafe Haris Siahaan di Tanjungbalai,  terkait sorotan elemen masyarakat dan pemberitaan tentang keberadaan sejumlah tempat hiburan (karaoke) yang sering didatangi pelajar bolos sekolah.

Menurut Haris Siahaan, atas imbauan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai sejak setahun lalu, pihaknya sudah menetapkan aturan tidak membenarkan pelajar berseragam sekolah datang dan berkaraoke pada jam belajar.

Namun, belakangan terjadi kekeliruan oleh karyawan yang dianggap longgar dalam pembatasan pengunjung karaoke, termasuk dari kalangan pelajar sehingga menimbulkan reaksi dari elemen masyarakat.

"Dalam hal ini kami kecolongan. Namun demikian kami telah mengingatkan kembali karyawan agar kedepannya tegas dan menyeleksi pengunjung karaoke, khususnya kalangan anak diperkirakan masih usia sekolah yang datang diantara pukul 09.00 hingga 13.00 WIB," katanya, Kamis 15 Maret 2018.

Pembatasan lainnya juga menerapkan aturan bagi karyawan untuk tidak menjual narkoba mau pun minuman beralkohol karena managemen perusahan sendiri tidak menyediakan jenis minuman keras.

Hal itu diterapkan sesuai konsep awal tempat hiburan tersebut dalam menciptakan usaha yang nyaman, enak dan murah serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya karyawan-karyawati yang mencapai 70 orang.

Terkait murahnya tarif karaoke Rp5.000 per jam yang dipromosikan, Haris menegaskan pihaknya tidak bermaksud memberikan kemudahan bagi pelajar berkaraoke, akan tetapi harga tersebut semata-mata persaingan bisnis untuk mengimbangi harga murah yang ditawarkan pengusaha karaoke lainnya yang dinilai opurtunis.

Sebagai pengusaha, pihaknya tidak mau konyol atas perlakuan pengusaha lain yang "banting harga" untuk menarik minat konsumen, sehingga membuat kebijakan menurunkan tarif.

Ia juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk tidak membebaskan kalangan pelajar untuk menikmati lokasi hiburan itu dan tegas terhadap karyawan yang dinilai melanggar aturan perusahaan.

"Untuk kebaikan bersama kalangan anak usia sekolah kami batasi waktunya dan karyawan atau karyawati melanggar aturan pasti diberikan sanksi," ucapnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    2 Terduga Teroris Ditembak di Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menembak dua pria terduga teroris di Jalan Jumpul, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanju

  • satu bulan lalu

    2 ASN di Pemkot Tanjungbalai Ditangkap Pesta Sabu-Sabu

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Dua orang aparatur sipil negara (ASN) yakni MS dan BJ yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkot Tanjungbalai ditangkap Satuan Reserse Narkoba

  • 2 bulan lalu

    Bedah Rumah di Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Pemkot Tanjungbalai membedah sebanyak 332 unit rumah warga kalangan menengah kebawah dengan alokasi dana mencapai Rp4,98 Miliar bersumber dari APBD 2018 yang dikelola Dinas

  • 3 bulan lalu

    Polisi Tetapkan Tersangka OTT Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Polres Tanjungbalai menetapkan satu tersangka operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pemotongan dana kapitasi BPJS Kesehatan kepada PNS di jajaran Puskesmas Semula Jadi, Kecata

  • 4 bulan lalu

    Polres Tanjungbalai Amankan Kurir Narkoba

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara mengungkapkan keberhasilannya menangkap seorang pria berinitial A Alias S (55 tahun), tersangka pembawa narkotika jenis sabu-sabu s

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99