Selasa, 14 Jul 2020

Parade Batik Medan

Oleh: Marsot
Senin, 17 Jul 2017 04:42
BAGIKAN:
istimewa
Batik.
MEDAN (EKSPOSnews): Karnaval budaya yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, khusus peserta yang mengenakan Batik Medan dengan jumlah mencapai 2.674 orang.

Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani di Medan,  mengatakan, pihaknya bangga karena Parade Budaya, terutama peserta yang mengenakan Batik Medan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan penghargaan yang diperoleh itu, ia berharap Batik Medan semakin terkenal sehingga UMKM di Kota Medan semakin maju, terutama bagi para pengerajin batik.

"Hasil dan kualitas Batik Medan tidak kalah dengan batik-batik lain di seluruh Indonesia. Insya Allah jika semua mengenakan Batik Medan, kehidupan para pengerajin batik di Kota Medan akan lebih meningkat dan sejahtera lagi," katanya, Minggu 16 Juli 2017.

Sebelumnya, peserta yang mengenakan busana Batik Medan hanya ditargetkan 2.500 peserta saja, ternyata jumlah peserta yang mengenakan Batik Medan lebih banyak lagi dan berhasil masuk Rekor MURI.

Untuk itu pihak MURI pun memberikan penghargaan dengan kategori Karnaval Mengenakan Busana Batik Medan Oleh Peserta Terbanyak.

Penghargaan itu langsung diberikan pihak MURI kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Sebelum melaksanakan Karnaval Budaya, seluruh peserta yang terdiri dari pimpinan SKPD, camat, lurah, kepala lingkungan serta masyarakat berkumpul di depan rumah bersejarah, Tjong Afie di Jalan Ahmad Yani .

Mereka mengenakan Batik Medan dengan berbagai motif seperti Penari Melayu, Tepak Sirih, Istana Maimun, Becak Medan, Masjid Raya, Payung, Becak Medan, Durian, Bunga Kangkung, Bunga Terong, Kupu-Kupu, Daun Sirih dan Bunga Padi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Bupati Bener Meriah Kumpulkan Uang dari Pengusaha

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan menduga Bupati Bener Meriah Ahmadi mengumpulkan uang dari beberapa pengusaha di Provinsi Aceh yang kemudian diber

  • 2 tahun lalu

    Inilah Kronologi Penangkapan Bupati Bener Meriah

    TAKENGON (EKSPOSnews): Anggota DPRK Bener Meriah, Usman Yakup, menuturkan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dirinya di jalan saat ingin pulang dari Kabupa

  • 2 tahun lalu

    KPK Tangkap Bupati Bener Meriah

    TAKENGON (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Bener Meriah, Ahmadi di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa 3 Juli 2018.Kabar penangkapan tersebut cep

  • 2 tahun lalu

    Kebakaran di Bener Meriah

    REDELONG (EKSPOSnews): Sembilan unit rumah ludes terbakar di Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Minggu pagi, sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.Kabid Kedaru

  • 4 tahun lalu

    Loop Games Competition di Medan Berlangsung Meriah

    MEDAN (EKSPOSnews): Puluhan pecinta games mobile di Medan unjuk kebolehan dalam kemahiran memainkan Line Get Rich dan Clash Royal dalam kegiatan yang bernama Loop Games Competition di Sun Plaza, Me

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99