Senin, 18 Jun 2018

Pameran Foto di Surabaya

Oleh: Jallus
Minggu, 27 Mei 2018 06:59
BAGIKAN:
istimewa.
Swafoto.
SURABAYA (EKSPOSnews): Sebanyak 28 karya terbaik dari peserta lomba foto dari kalangan masyarakat umum dengan mengambil tema "Enjoy Public Space" dipamerkan di salah satu mal di Surabaya, mulai 25 hingga 31 Mei 2018.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser di Surabaya,  mengatakan bahwa lomba foto itu merupakan agenda rutin tahunan sebagai bagian untuk memeriahkan HUT Ke-725 Kota Surabaya pada tanggal 31 Mei 2018."Pada tahun ini, tema 'Enjoy Public Space' dipilih karena Kota Surabaya sangat terkenal dengan makin banyaknya ruang terbuka yang berbeda dengan kota-kota lain," katanya.

Melalui lomba foto ini, pihakanya ingin mengenalkan di mana keceriaan warga kota, di mana memanfaatkan sarana dan prasana yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Apalagi, menurut dia, pada tahun 2017 Pemkot Surabaya mendapatkan penghargaan Learning City Awards dari UNESCO terkait dengan ruang terbuka. Melalui agenda tahunan ini, pemerintah ingin menyampaikan kepada warganya agar bisa menikmati fasilitas publik yang telah disediakan oleh Pemkot Surabaya.

"Melalui pameran ini, ingin mengenalkan kepada warga Surabaya. Silakan warga datang menikmati fasilitas dan berbagai isinya," katanya, Sabtu 26 Mei 2018.

Menurut Fikser, ada tiga dewan juri profesional yang disiapkan dalam mendukung penilaian juara, yakni pakar tata kota dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Johan Silas, Ketua PSS Surabaya Tan Josua Victor, dan dosen fotografi Universitas Widya Mandala Surabaya Noveina Dugis."Sebanyak 28 karya foto terbaik dipamerkan di Grand City Surabaya, panitia mengambil tiga juara dan 10 nominator terbaik yang sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh para dewan juri," katanya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya M. Taswin mengatakan bahwa sebuah karya foto selain menjadi sebuah dokumen yang penting, juga bisa menginspirasi banyak orang, melalui pesan yang disampaikan.Selain itu, katanya lagi, selama ini Pemkot Surabaya menyampaikan hasil-hasil pembangunan kemajuan kota melalui media foto. Maka dari itu, Pemkot Surabaya sangat mendukung sekali dengan dunia fotografi.

"Dalam konteks Kota Surabaya, saya juga menggunakan foto sebagai salah satu cara menyampaikan hasil-hasil pembangunan Kota Surabaya, dalam paparan saya," katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, para insan fotografi Surabaya juga mempunyai peran penting dalam membantu menyampaikan pembangunan kota di mata dunia.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya menyampaikan terima kasih kepada para insan fotografi yang telah membantu dalam mempromosikan Kota Surabaya di mata dunia."Karena pentingnya dunia fotografi, Pemkot Surabaya secara rutin menyelenggarakan kegiatan ini," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Pelaku Pembunuhan di Surabaya Ditangkap

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menangkap dua terduga pelaku pembunuhan di Apartemen Educity, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, pada akhir Mei lalu."Dua terduga

  • 4 minggu lalu

    Polri Minta yang Bilang Peristiwa Bom Surabaya Rekayasa Berikan Bukti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Polri meminta pihak-pihak yang mengatakan bahwa peristiwa teror di Jawa Timur dan

  • satu bulan lalu

    Menggunakan Ibu dan Anak-Anak Membom Gereja

    SURABAYA (EKSPOSnews): Ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya, Jawa Timur, pada sekitar pukul 07.45 WIB, Minggu diduga dilakukan seorang ibu yang membawa dua anak usia

  • satu bulan lalu

    3 Gereja di Surabaya Dibom Teroris

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan ada tiga serangan bom di tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018."Kejadian bom ada di tiga lokasi. Di Gereja Santa Maria Tak

  • satu bulan lalu

    Lion Air JT 787 Rute Makassar-Surabaya Diancam Bom

    MAROS  (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Ud

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99