Rabu, 11 Des 2019

Menghibur WNI di KBRI Kopenhagen

Oleh: alex
Minggu, 18 Agu 2019 20:01
BAGIKAN:
istimewa.
Hiburan.
LONDON (EKSPOSnews): Masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark tetap datang dan mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Sabtu di KBRI Kopenhagen untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI walaupun hujan turun cukup deras sebelumnya.

Sebagian dari mereka yang tinggal di daerah Jutland rela menempuh waktu sekitar 4 hingga 5 jam untuk ikut memeriahkan HUT RI. Tidak hanya mereka yang tinggal di Denmark, terdapat juga mereka yang tinggal di Kota Lund di perbatasan Swedia dan Denmark,  turut meramaikan. Sebagian besar dari mereka hadir dengan mengenakan pakaian daerah.

Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kopenhagen kali ini dimeriahkan penyanyi dangdut Kristina yang diundang untuk menghibur masyarakat Indonesia di Denmark.

Seusai pentas Kristina mengatakan untuk pertama kali ia menyanyi di Kopenhagen dan juga untuk pertama kali membawakan sejumlah lagu dangdut seperti “Sang Pujangga”, “Secawan Madu”, “Goyang Dumang”, “Terlena”, “Duren Sawit”, “Pacar 5 Langkah”, dan “Lagi Syantik” di depan masyarakat Indonesia di halaman KBRI Kopenhagen.

Dubes Ibnu Said, yang sebelumnya bertindak selaku pembicara upacara, dan Ny. Ari Sri Lestari juga ikut naik ke atas panggung melantunkan lagu “Jatuh Bangun”. Kristina juga memenuhi permintaan penonton menyanyikan lagu daerah asal mereka, seperti dari Sumatera Utara, Ambon, dan Manado, sebagai obat rindu akan kampung halaman.

“Saya senang sekali dan tadi sempat deg-degan di atas panggung. Terharu rasanya menyanyikan lagu dari kampung saya di Ambon,” ujar Linda, WNI asal Ambon yang menetap di Denmark selama 13 tahun.

Masyarakat yang hadir pun melambaikan bendera Merah Putih ketika lagu ”Tanah Air” dan ”Indonesia Pusaka” dinyanyikan bersama-sama. Tidak hanya itu, Kristina juga memenuhi permintaan warga Denmark menyanyikan lagu ”To Love Somebody”.

Berbagai perlombaan seperti lomba bakiak, tarik tambang dan balap karung baik oleh anak-anak maupun dewasa. Tidak hanya WNI, warga Denmark yang merupakan "Friends of Indonesia" juga memeriahkan mengikuti perlombaan. Sejumlah alumni darmasiswa menyempatkan diri untuk menghadiri acara yang diadakan KBRI Kopenhagen.

“Kami sebagai alumni darmasiswa senang berada di sini. Walaupun cuaca tidak terlalu mendukung tapi semua berjalan lancar,” ujar Rasmus, salah seorang alumni.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Karyawan TPL Bentrok Dengan Warga dI Pematang Sidamanik, Simalungun

    SIHAPORAS (EKSPOSnews0: Bentrok antara warga Sihaporas Bolon, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Simalungun dan karyawan PT Toba Pulp Lestari (TPL), terjadi di perladangan Buttu Pangaturan, belum lama ini.

  • 5 bulan lalu

    Warga Gunung Kidul Kekurangan Air Bersih

    GUNUNG KIDUL (EKSPOSnews): Sebanyak 100 ribu jiwa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami krisis air bersih akibat anomali cuaca yang sangat para

  • 5 bulan lalu

    Membangun Rusunawa untuk Warga Bantaran Sungai

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berencana merevitalisasi pemukiman warga daerah aliran sungai (DAS) dengan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Namun, untuk merealisasik

  • 6 bulan lalu

    2 Warga Malaysia Dibekuk karena Bawa Narkoba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua Warga Negara asing (WNA) asal Malaysia berinisial MJ alias Gordon dan AT alias Jack serta satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial DW ditangkap atas dugaan penyelun

  • 6 bulan lalu

    Warga Miskin di Aceh Barat Sudah Dapat Bantuan

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 11.723 warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat hingga kini sudah menerima dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp8.211.500.000 yang dihimpun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99