Kamis, 24 Agu 2017
  • Home
  • Hiburan
  • Menggelar Musik Batak Internasional di Samosir

Menggelar Musik Batak Internasional di Samosir

Oleh: Marsot
Minggu, 16 Apr 2017 17:11
BAGIKAN:
istimewa
Festival Budaya Batak.
PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Konser musik Batak Internasional berkolaborasi dengan musisi Eropa siap digelar kembali di Open Stage Desa Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Project Manager konser itu, Henry Manik di Siantar,  menjelaskan, Samosir Music International Toba Batak Festival dijadwalkan digelar pada 12 Agustus 2017.

Pada tahun 2014 digelar musik orkestra melibatkan 80 musisi dari Austria, tahun 2016 Toba Batak Rock menghadirkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Eropa.

"Dalam setiap pagelaran ini, yang diutamakan adalah membawakan lagu-lagu Batak," kata putra daerah Kabupaten Samosir yang kini menetap di Belanda itu, Minggu 16 April 2017.

Henry mengatakan, untuk tahun 2017, konser melibatkkan beberapa musisi dan artis baru dari Eropa yang belum pernah ikut dalam pagelaran sebelumnya di Samosir.

Satu dari sejumlah penyanyi asal Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk manggung di Samosir adalah Nadine Beiler, penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria.

Henry mengatakan, pihaknya mendapat dukungan dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, khususnya Dinas Pariwisata serta masyarakat etnis Batak.

"Dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba, sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tidak ternilai," kata Henry.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Memetakan Lokasi Arabica di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi penyusunan buku deskripsi indikasi geografis Kopi Arabica di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.Kegiatan

  • 3 minggu lalu

    Kecelakaan Maut di Samosir, 3 Pelajar Tewas

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Tiga pelajar tewas dan sedikitnya 34 lainnya luka-luka setelah bus angkutan yang ditumpangi masuk jurang di kawasan Desa Parmonangan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin 31

  • 4 minggu lalu

    TPL Latih Petani Kentang di Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Manajemen PT Toba Pulp Lestari melatih 24 petani kentang dari tiga desa di Samosir, Sumatera Utara, untuk membantu meningkatkan pendapatan warga daerah itu."Pelatihan pengolahan ke

  • 2 bulan lalu

    Batak Fiesta di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pagelaran Batak Fiesta di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yang berlangsung tiga hari, 27-29 Juni 2017, di Open Stage (Panggung Terbuka) Tuktuk Siadong, berlangsung sukses.Peng

  • 3 bulan lalu

    Pemkab Samosir Dapat Bantuan Alsintan

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian RI kepada petani di daerah tersebut.Bupati Samosi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak