Jumat, 28 Feb 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Menggelar Musik Batak Internasional di Samosir

Menggelar Musik Batak Internasional di Samosir

Oleh: Marsot
Minggu, 16 Apr 2017 17:11
BAGIKAN:
istimewa
Festival Budaya Batak.
PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Konser musik Batak Internasional berkolaborasi dengan musisi Eropa siap digelar kembali di Open Stage Desa Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Project Manager konser itu, Henry Manik di Siantar,  menjelaskan, Samosir Music International Toba Batak Festival dijadwalkan digelar pada 12 Agustus 2017.

Pada tahun 2014 digelar musik orkestra melibatkan 80 musisi dari Austria, tahun 2016 Toba Batak Rock menghadirkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Eropa.

"Dalam setiap pagelaran ini, yang diutamakan adalah membawakan lagu-lagu Batak," kata putra daerah Kabupaten Samosir yang kini menetap di Belanda itu, Minggu 16 April 2017.

Henry mengatakan, untuk tahun 2017, konser melibatkkan beberapa musisi dan artis baru dari Eropa yang belum pernah ikut dalam pagelaran sebelumnya di Samosir.

Satu dari sejumlah penyanyi asal Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk manggung di Samosir adalah Nadine Beiler, penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria.

Henry mengatakan, pihaknya mendapat dukungan dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, khususnya Dinas Pariwisata serta masyarakat etnis Batak.

"Dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba, sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tidak ternilai," kata Henry.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Aktivitas Penyeberangan Pelayaran Samosir Masih Normal

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Aktivitas penyeberangan pelayaran Danau Toba dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir, Sumatera Utara menjelang tiga hari Idulfitri 1440 Hijriah atau Le

  • 12 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Pelimpahan Perkara Kadis Perhubungan Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan perkara tersangka NS, Kepala Dinas Perhubungan Samosir dalam kasus tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tiga

  • tahun lalu

    Longsor di Toba Samosir, 8 Orang Meninggal Dunia

    BALIGE (EKSPOSnews): Tim evakuasi menemukan sebanyak delapan orang warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang menimpa tiga unit rumah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupa

  • tahun lalu

    Mengembangkan Bawang Merah di Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan dua kelompok tani mengembangkan ekonomi tanaman bawang merah di areal seluas 2,5 hektare di Sigapiton, Ajib

  • tahun lalu

    Memperbaiki Akses Transportasi di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, giat memperbaiki infrastruktur akses transportasi darat guna mendukung kemajuan pariwisata "Negeri Indah Kepingan Surga".Bupati Samo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99