Minggu, 28 Mei 2017

Marching Band Pelindo 1 Raih Piala Gubsu

Oleh: Marsot
Senin, 13 Feb 2017 16:45
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
MEDAN (EKSPOSnews): Marching Band (MB) Sinar Husni Pelindo 1 keluar sebagai juara umum parade dalam Kompetisi Marching/Drum Band Pearl Competition 2017 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada 11 12 Februari 2017.

Dalam kompetisi yang diikuti puluhan grup Marching/Drum Band dari Sumut, Aceh dan Riau ini, MB Sinar Husni keluar sebagai juara I untuk kategori parade, juara I untuk kategori Brass Battle, Juara II untuk kategori CG Battle dan juara III untuk kategori Drum Battle.

Kompetisi ini resmi dimulai dan dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi di depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan pada 11 Februari 2017. Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Presiden World Asociation Marching Show Band Indonesia Gatot Susanta, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut Biller Pasaribu. Kompetisi ini diikuti oleh 53 grup yakni 4 grup dari Aceh, satu grup dari Riau dan sisanya dari Kabupaten Kota di Sumatera Utara.

Melalui kompetisi marching band yang memperebutkan Piala Bergilir Gubsu ini diharapkan dapat memotivasi atlet dan pembina olahraga drum band agar berlatih lebih serius untuk pencapaian prestasi optimal tanpa mengesampingkan hakikat dasar olahraga untuk menjalin persahabatan, persatuan, kesatuan dan meningkatkan ketahanan nasional.

MB Sinar Husni Pelindo 1 merupakan klub binaan Pelindo 1 di bidang olahraga, kesenian dan budaya, dimana anggotanya berasal dari para pelajar dan mahasiswa  yang berada di  Kota Medan dan sekitarnya. "Klub binaan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo 1 untuk  turut memajukan dan mendukung kegiatan olahraga, seni dan budaya bagi para pelajar dan masyarakat yang berada di wilayah kerjanya," ujar Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1. (marsot)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak