Selasa, 19 Jun 2018

Mahasiswa Gelar Parade Teater di Padang

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 19:45
BAGIKAN:
istimewa.
Teater.
PADANG (EKSPOSnews): Aliansi Unit Kegiatan Mahasiswa Seni se-Kota Padang, Sumatera Barat, menggelar Parade Teater III pada 17-18 Oktober untuk memperkenalkan seni pertunjukan teater secara lebih dekat kepada masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Deswina Putri di Padang,  mengatakan yang menjadi panitia pada kegiatan ini adalah Unit Kerja Mahasiswa Kreasi Seni Kampus STMIK Indonesia Padang dan dilaksanakan di Gedung Museum Adityawarman.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dimulai semenjak 2015 dengan melibatkan seluruh UKM seni yang ada di Kota Padang," katanya, Rabu 18 Oktober 2017.

Ia menyebutkan selain untuk memperkenalkan teater kepada masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi bagi penggiat seni di kota tersebut.

Menurut dia, pada kegiatan kali terdapat tujuh UKM dari masing-masing kampus yang ikut terlibat dalam menampilkan garapan teater mereka.

Grup tersebut adalah Teater Oase, Teater Kress, Teater Rumah Nan Bapaneh, Teater Studio Merah, Teater Senja, Teater M'SKA Serta Teater Ruang Bekas.

"Selain berkesenian, melalui teater kami juga menyampaikan pesan serta kritikan terhadap segala fenomena yang terjadi saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan kali ini adalah kali yang ketiga digelarnya parade teater semenjak tahun 2015. Parade I pada tahun tersebut dilaksanakan di Universitas Negeri Padang dan Parede II pada tahun lalu digelar di Universitas Dharma Andalas.

Salah seorang peserta kegiatan dari Teater Oase Universitas Negeri Padang (UNP), Madrid Ramadhan mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara sesama pekerja seni di Kota Padang tetap terus terjaga.

""Melalui kegiatan ini seluruh dipertemukan melalui karya, selain saling berbagi pengelaman dan pengetahuan seluruh peserta juga dapat saling bersilaturahmi," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pasangan Asli Dapat Dukungan Dari Mahasiswa

    MEURENDU (EKSPOSnews): Ratusan mahasiswa asal kecamatan Bandar Dua Pidie Jaya yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Bandar Dua (Ipemaba) menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Bupati Pidi

  • satu minggu lalu

    Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan dan Pluralisme

    KUDUS (EKSPOSnews): Menginternalisasikan nilai-nilai kebangsaan dan pluralisme kepada warga negara, khususnya kepada generasi muda bangsa, bisa dilakukan dengan beragam cara dan beragam media.Tiga mah

  • 4 minggu lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Emas di Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas dan medali perak, dalam ajang "World Young Inventos Exh

  • 2 bulan lalu

    Unand Minta Tambahan Kuota Mahasiswa Program Bidikmisi

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat mengharapkan adanya penambahan kuota mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun

  • 2 bulan lalu

    Teater Tigakoma Pentaskan Lakon RSJ, Ungkapan Ketidakwarasan Manusia

    KUDUS (EKSPOSnews): Kelompok Kajian Teater Tigakoma FKIP UMK pada bulan April 2018 ini akan mementaskan sebuah pertunjukan yang disutradarai M. Utomo Aji Putro (Aji Kojek) dengan lakon “RSJ (Rumah S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99