Rabu, 22 Nov 2017

Mahasiswa Gelar Parade Teater di Padang

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 19:45
BAGIKAN:
istimewa.
Teater.
PADANG (EKSPOSnews): Aliansi Unit Kegiatan Mahasiswa Seni se-Kota Padang, Sumatera Barat, menggelar Parade Teater III pada 17-18 Oktober untuk memperkenalkan seni pertunjukan teater secara lebih dekat kepada masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Deswina Putri di Padang,  mengatakan yang menjadi panitia pada kegiatan ini adalah Unit Kerja Mahasiswa Kreasi Seni Kampus STMIK Indonesia Padang dan dilaksanakan di Gedung Museum Adityawarman.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dimulai semenjak 2015 dengan melibatkan seluruh UKM seni yang ada di Kota Padang," katanya, Rabu 18 Oktober 2017.

Ia menyebutkan selain untuk memperkenalkan teater kepada masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi bagi penggiat seni di kota tersebut.

Menurut dia, pada kegiatan kali terdapat tujuh UKM dari masing-masing kampus yang ikut terlibat dalam menampilkan garapan teater mereka.

Grup tersebut adalah Teater Oase, Teater Kress, Teater Rumah Nan Bapaneh, Teater Studio Merah, Teater Senja, Teater M'SKA Serta Teater Ruang Bekas.

"Selain berkesenian, melalui teater kami juga menyampaikan pesan serta kritikan terhadap segala fenomena yang terjadi saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan kali ini adalah kali yang ketiga digelarnya parade teater semenjak tahun 2015. Parade I pada tahun tersebut dilaksanakan di Universitas Negeri Padang dan Parede II pada tahun lalu digelar di Universitas Dharma Andalas.

Salah seorang peserta kegiatan dari Teater Oase Universitas Negeri Padang (UNP), Madrid Ramadhan mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara sesama pekerja seni di Kota Padang tetap terus terjaga.

""Melalui kegiatan ini seluruh dipertemukan melalui karya, selain saling berbagi pengelaman dan pengetahuan seluruh peserta juga dapat saling bersilaturahmi," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Bentrokan Mahasiswa di Pekanbaru Memalukan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pengamat Pendidikan Provinsi Riau Soemardi Taher mengaku sedih dan malu atas peristiwa bentrokan antara mahasiswa Fisipol dan Teknik Universitas Riau pada Kamis (5/10) malam hi

  • 3 bulan lalu

    Kampus yang Minim Mahasiswa Disuruh Merger

    SURABAYA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta agar perguruan tinggi atau kampus dengan jumlah mahasiswa kurang dari 1.000 wajib untuk dim

  • 3 bulan lalu

    Mahasiswa Poltek Medan Kunjungan Belajar ke Pelabuhan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima kunjungan belajar (study visit) dari rombongan mahasiswa Program Pendidikan Satu Tahun (PPST) Ekspor-Impor Politeknik Neg

  • 3 bulan lalu

    Ada Dosen dan Mahasiswa yang Jadi Pengurus HTI

    KUPANG (EKSPOSnews): Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Fredrik L Benu mengatakan ada dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut kedapatan menjadi pengurus Ormas Hizbut Tahrir Indon

  • 3 bulan lalu

    Empat Mahasiswa Thailand Ikut dalam English Factory Visit

    KUDUS (EKSPOSnews): Sebanyak 83 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), mengikuti  English Facto

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99