Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Film Pendek Kepulauan Riau Diputar di Batam

Film Pendek Kepulauan Riau Diputar di Batam

Oleh: Marsot
Selasa, 28 Feb 2017 19:20
BAGIKAN:
istimewa
Film (ilustrasi).
BATAM (EKSPOSnews): Empat film pendek karya komunitas pencinta dan pembuat film Provinsi Kepulauan Riau diputar dalam acara Kenduri Film di Blitz Theater Kepri Mall, Batam, Minggu 5 Maret 2017, pukul 09.00-11.00 WIB "Kegiatan ini berawal dari perkembangan serta bertambahnya komunitas pencinta dan pembuat film di Kepri khususnya Kota Batam. Jadi, kami berinisiatif agar karya-karya mereka bisa ditampilkan dan ditonton banyak orang," kata Penanggung Jawab Acara, Sugiharto melalui rilis di Batam.

Kenduri Film Kepri, kata dia, sebuah wadah para pembuat film yang ada di wilayah Kepulauan Riau yang nantinya akan berkesinambungan serta terus menerus diharapkan akan menjadi wadah sineas menampilkan karyanya.

Empat film pendek yang akan diputar di acara Kenduri Film Kepri yaitu "Cemetery" (Je Yatmoko), "Malam Minggu Ramlee" (Pajri), "Karena Kau Wanita" (Tutus RK), dan "Panorama Hijrah"(Kiky Narsyarla).

"Acara ini terbuka untuk umum terutama pecinta, pembuat atau komunitas film di wilayah Kepri. Tiketnya Rp40 ribu dan dibatasi sebanyak 200 orang," kata dia, Selasa 28 Februari 2017.

Diharapkan iven ini dapat berkelanjutan agar pembuat filmr Kepri yang lain dapat ambil bagian dan memutar film-filmnya di tempat yang layak dan didukung oleh pihak-pihak terkait dan masyarakat.

"Acara ini juga merupakan wujud nyata serta partisipasi pecinta dan pembuat film Kepri dalam memajukan kebudayaan lokal. Sekaligus menyuarakan eksistensi kepada masyarakat," kata dia.

Kenduri Film Kepri juga merupakan kegiatan nonprofit yang artinya keuntungan dari acara ini akan dikembalikan untuk kegiatan selanjutnya dan pendanaan bagi kegiatan-kegiatan yang akan datang.

"Harapan kami akan mampu menggerakkan para pembuat film pendek di Kepulauan Riau. Selain itu juga dengan mengikuti acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi bersama pecinta dan penggiat film," kata Sugiharto.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    KPK Periksa Sejumlah Pejabat Provinsi Kepulauan Riau

    BATAM (EKSPOSnews): Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus perizinan reklamasi yang melibatkan Gubernur Kepri nonaktif Nurdin

  • 8 bulan lalu

    Penderita Gagal Ginjal di Kepri Meningkat

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat jumlah penderita gagal ginjal di wilayah itu lebih dari 800 orang.Kepala Dinkes Kepri, Tidak Yudiana di Ta

  • 10 bulan lalu

    Pembangunan di Kepulauan Riau Masih Timpang

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) menyoroti kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang belum terlalu maksimal dalam melakukan pemerataa

  • 11 bulan lalu

    Bauksit Ilegal dari Kepulauan Riau

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Suryani, mengatakan izin pengangkutan dan penjualan bauksit di Kabupaten Bintan bermasalah karena diduga melanggar peratura

  • 11 bulan lalu

    Kasus Kerusakan Lingkungan di Kepulauan Riau Naik ke Pengadilan

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memastikan kasus kerusakan lingkungan akibat pertambangan bauksit di pulau-pulau di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan R

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99