Jumat, 24 Nov 2017
  • Home
  • Hiburan
  • Film Pendek Kepulauan Riau Diputar di Batam

Film Pendek Kepulauan Riau Diputar di Batam

Oleh: Marsot
Selasa, 28 Feb 2017 19:20
BAGIKAN:
istimewa
Film (ilustrasi).
BATAM (EKSPOSnews): Empat film pendek karya komunitas pencinta dan pembuat film Provinsi Kepulauan Riau diputar dalam acara Kenduri Film di Blitz Theater Kepri Mall, Batam, Minggu 5 Maret 2017, pukul 09.00-11.00 WIB "Kegiatan ini berawal dari perkembangan serta bertambahnya komunitas pencinta dan pembuat film di Kepri khususnya Kota Batam. Jadi, kami berinisiatif agar karya-karya mereka bisa ditampilkan dan ditonton banyak orang," kata Penanggung Jawab Acara, Sugiharto melalui rilis di Batam.

Kenduri Film Kepri, kata dia, sebuah wadah para pembuat film yang ada di wilayah Kepulauan Riau yang nantinya akan berkesinambungan serta terus menerus diharapkan akan menjadi wadah sineas menampilkan karyanya.

Empat film pendek yang akan diputar di acara Kenduri Film Kepri yaitu "Cemetery" (Je Yatmoko), "Malam Minggu Ramlee" (Pajri), "Karena Kau Wanita" (Tutus RK), dan "Panorama Hijrah"(Kiky Narsyarla).

"Acara ini terbuka untuk umum terutama pecinta, pembuat atau komunitas film di wilayah Kepri. Tiketnya Rp40 ribu dan dibatasi sebanyak 200 orang," kata dia, Selasa 28 Februari 2017.

Diharapkan iven ini dapat berkelanjutan agar pembuat filmr Kepri yang lain dapat ambil bagian dan memutar film-filmnya di tempat yang layak dan didukung oleh pihak-pihak terkait dan masyarakat.

"Acara ini juga merupakan wujud nyata serta partisipasi pecinta dan pembuat film Kepri dalam memajukan kebudayaan lokal. Sekaligus menyuarakan eksistensi kepada masyarakat," kata dia.

Kenduri Film Kepri juga merupakan kegiatan nonprofit yang artinya keuntungan dari acara ini akan dikembalikan untuk kegiatan selanjutnya dan pendanaan bagi kegiatan-kegiatan yang akan datang.

"Harapan kami akan mampu menggerakkan para pembuat film pendek di Kepulauan Riau. Selain itu juga dengan mengikuti acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi bersama pecinta dan penggiat film," kata Sugiharto.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Proyek Jalan Lingkar Gurimdan 12 Ikon Kepulauan Riau

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyatakan proyek pembangunan jalan lingkar Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang akan menjadi ikon wilayah itu."Kami sudah melakukan kaj

  • 6 bulan lalu

    Bea Cukai Kepulauan Riau Musnahkan Barang Sitaan

    KARIMUN (EKSPOSnews): Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau memusnahkan berbagai jenis barang sitaan dari beberapa kapal yang melakukan tindak pidana penyelundupan senilai

  • 12 bulan lalu

    Peredaran Uang Palsu di Kepulauan Riau Meningkat

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Bank Indonesia Kepulauan pada tahun 2016 hingga November menyerahkan 636 lembar uang palsu ke kepolisian untuk sewaktu-waktu digunakan sebagai barang bukti. Uang pa

  • 12 bulan lalu

    Interpelasi untuk Gubernur Kepulauan Riau Demi Perbaikan

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Penggunaan hak interpelasi kepada Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bukan untuk negosiasi, melainkan perbaikan kinerja pemerintahan, kata Wakil Ketua Fraksi Demokra

  • tahun lalu

    Wakapolda Kepulauan Riau Diganti

    BATAM (EKSPOSnews): Mantan Irwasda Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Didi Haryono menjadi Wakapolda Kepulauan Riau, menggantikan posisi Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah. Kapolri Jenderal Polis

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99