Rabu, 22 Nov 2017

Film Indonesia di Festival Kanada

Oleh: Jallus.
Senin, 18 Sep 2017 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Film Indonesia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Dua film Indonesia diputar pada Festival Film Internasional Toronto 2017 yang diselenggarakan 7-17 September 2017 di Toronto, Kanada, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Toronto yang diterima di Jakarta.

Dua film Indonesia yang berpartisipasi pada "Toronto International Film Festival" (TIFF) 2017 itu adalah "The Seen and the Unseen" karya sutradara Kamila Andini serta "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" (Marlina the Murderer in Four Acts) karya Mouly Surya.

Film "The Seen and the Unseen" diputar di teater Elgin and Winter Garden sebanyak lima kali, yakni dua kali terbatas untuk kalangan pers dan industri film lalu tiga kali untuk kalangan umum.

Sementara itu, film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" diputar di teater Scotiabank sebanyak empat kali, masing-masing dua kali untuk kalangan pers dan industri film serta untuk umum.

Film "The Seen and the Unseen" mengangkat kisah seorang anak perempuan yang menghadapi rasa berduka akibat kehilangan saudara kembarnya dengan menggunakan medium tari tradisional.

Film tersebut mengambil latar belakang di wilayah Bali dengan mengangkat tema dualisme kehidupan dan kematian yang kental dengan tarian dan nyanyian tradisional Bali. Seluruh dialog dalam film juga dilakukan dalam bahasa Bali.

Sementara film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" menceritakan kisah seorang wanita Sumba yang menuntut dendam atas perbuatan kejahatan yang dilakukan sekelompok laki-laki di daerahnya. Film itu mengambil latar di daerah Sumba dengan dialog sepenuhnya dilakukan dalam bahasa Indonesia dengan dialek Sumba.

Konsul Jenderal RI Toronto beserta jajaran staf KJRI Toronto menghadiri pemutaran kedua film tersebut dan berkesempatan mengadakan pertemuan dengan sutradara, produser dan pemain kedua film.

KJRI Toronto menyambut baik pemutaran dua film Indonesia tersebut pada TIFF 2017 dan berharap agar film-film Indonesia dapat terus berpartisipasi dalam festival-festival dunia. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Menayangkan Film Indonesia di Osaka

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membuka Festival Film Indonesia di Osaka, Jepang, yang menayangkan sejumlah film top Indonesia di Negeri Matahari Terbit."Film

  • 10 bulan lalu

    Telkomsel VideoMax Hadirkan Film Indonesia di Ponsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews):Telkomsel mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia melalui penyediaan sarana bagi penggemar film untuk dapat menikmati pilihan film Indonesia terbaru yang dapat dinik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99