Kamis, 27 Feb 2020

Duta Seni Indonesia di Denmark

Oleh: marsot
Jumat, 03 Agu 2018 05:03
BAGIKAN:
istimewa.
Senam.
LONDON (EKSPOSnews): KBRI Kopenhagen kembali mengelar Pentas Seni dan Budaya Indonesia di Denmark bersama Duta Seni Boyolali yang hadir di Kopenhagen dalam rangka promosi potensi wisata asal Boyolali Jawa Tengah.

Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan  mengatakan Denmark merupakan negara ketiga yang dikunjungi setelah sebelumnya juga sempat melakukan pentas seni di Swedia dan Norwegia.

"Kegiatan pentas seni dan budaya ini diselenggarakan di halaman KBRI Kopenhagen dengan dihadiri sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari beberapa duta besar asing dan tamu VIP, komunitas masyarakat Denmark, dan Diaspora Indonesia serta keluarga besar KBRI Kopenhagen," ujarnya, Jumat 3 Augustus 2018.

Dubes RI untuk Kerajaan Denmark, M. Ibnu Said mengatakan kunjungan Duta Seni asal Boyolali ini di Denmark menunjukan akan keragaman budaya Indonesia, termasuk beberapa jenis tarian tradisional yang dapat dikenalkan kepada masyarakat Denmark, pada pentas seni yang berlangsung di halaman KBRI Kopenhagen.

Para Duta Seni asal kota Boyolali ini berkolaborasi dengan Group Tari INDA dari Denmark, menampilkan sejumlah tarian antara lain Tari Kala Kridha, Tari Kusuma Bangsa, Tari Bujang Ganong, Tari Topeng Ireng Gugur Gunung, Tari Sajojo, Tari Poco-Poco Maumere serta diakhiri ucapan /sambutan dari delegasi Boyolali dan ramah tamah bersama.

Kegiatan berlangsung sukses dan merupakan kunjungan perdana Duta Seni asal Boyolali di Kopenhagen.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Kroasia Singkirkan Denmark

    NIZHNY NOVOGOROD (EKSPOSnews): Kroasia bangkit setelah kemasukan gol pada menit pembukaan untuk melaju ke perempat final Piala Dunia, setelah mereka menang adu penalti 3-2 atas Denmark setelah kedua t

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99