Sabtu, 16 Des 2017

Batak Fiesta di Samosir

Oleh: Marsot
Kamis, 29 Jun 2017 18:17
BAGIKAN:
istimewa
Festival di Danau Toba.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Pagelaran Batak Fiesta di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yang berlangsung tiga hari, 27-29 Juni 2017, di Open Stage (Panggung Terbuka) Tuktuk Siadong, berlangsung sukses.

Pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara dan provinsi lainnya di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan mancanegara menyaksikan pagelaran dengan antusias.

"Sangat edukatif, memberikan kita wawasan baru dan dikemas secara kreatif," kata Antoni Sinaga (23), warga Kota Pematangsiantar, Kamis 29 Juni 2017.

Pria berstatus mahasiswa itu mengapresiasi kepedulian Pemkab Samosir terhadap kelestarian budaya daerah dengan mengagendakan berbagai pagelaran seni dan budaya etnik Batak berskala nasional.

"Kiranya terus ditingkatkan dan diikuti daerah-daerah di kawasan Danau Toba lainnya, sehingga gaungnya lebih luas lagi," kata Antoni.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, pagelaran Batak Fiesta tahun 2017 merupakan event keempat dalam rangkaian kegiatan Horas Samosir Fiesta 2017.

Event dilaksanakan bertepatan dengan libur panjang dengan harapan memberikan suatu hiburan dan edukasi kekayaan budaya Batak kepada para pengunjung domestik maupun mancanegara yang menikmati liburan di Samosir dan Danau Toba.

Bupati berharap, kegiatan yang merupakan kalender tahunan Pemkab Samosir dan dijadwalkan secara terstruktur, mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro menjelaskan, Batak Fiesta diisi dengan gebyar tortor lima puak Batak, pagelaran seni budaya, pameran dan proses pembuatan berbagai produk budaya, seminar dan perlombaan olahraga tradisional.

Untuk hiburan musik dan lagu menampilkan grup seni dan band, seperti Identity Band, Dokan Art, Mejan Creative, Nort Sumatera Etnic, De' Tradisi, Paguyuban Sanggar Samosir dan Marsada Band.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99