Rabu, 21 Nov 2018

4 Film Indonesia Akan Diputar di India

Oleh: Jallus
Senin, 15 Okt 2018 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
Film Indonesia.
NEW DELHI (EKSPOSnews): Sebanyak empat film Indonesia akan diputarkan dalam festival film internasional di India yaitu Delhi International Film Festival.

Keempat film yang berkesempatan ditayangkan dalam pekan film internasional selama 14-18 Oktober di New Delhi diambil dari berbagai gener yakni Negeri Dongeng, Ziarah, Pangreh, dan Susah Sinyal.

Empat film hasil karya anak bangsa tersebut akan diperkenalkan di publik internasional dalam waktu yang berbeda selama seminggu ke depan di New Delhi Municipal Council Convention Center.

Kepala Subbidang Fasilitasi Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prima Duria mengatakan keempat film yang dipilih merupakan film yang dinilai berkualitas karena telah meraih berbagai penghargaan.

Selain itu juga keempat film tersebut dianggap yang mempresentasikan Indonesia dan dinilai bisa menjadi media promosi serta diplomasi budaya. Misalnya film Negeri Dongeng yang menceritakan perjalanan tujuh orang sineas mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Film dokumenter tersebut tidak hanya mengisahkan pendakian tetapi juga menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia yang tinggal di sekitarnya.

Film Negeri Dongeng merekam keindahan Gunung Kerinci, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya, Gunung Rantemario , Gunung Binaiya, dan Gunung Cartenz.  Selain itu film Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa mengisahkan perjalanan seorang ibu dan anak ke Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur. Perpaduan antara pantai yang cantik dan padang savana yang berbukit-bukit merupakan keindahan alam yang dieksploitasi untuk memperkenalkan wisata Indonesia bagian timur.

Sedangkan film Ziarah yang mengisahkan seorang nenek 95 tahun mencari makam suaminya setidaknya telah mendapatkan empat penghargaan di tingkat internasional maupun nasional. Ziarah menjadi pemenang film terbaik pilihan juri dan skenario terbaik di ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017.Begitu juga dengan film pendek Pangreh yang meraih Apresiasi Film Indonesia (AFI) pada 2016.

Prima juga mengatakan diadakannya pekan film Indonesia di berbagai negara juga untuk memberikan akses film Indonesia bagi warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Penjualan iPhone Apple di India Anjlok

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penjualan iPhone Apple anjlok pada kuartal keempat musim liburan India, menempatkan mereka di jalur penurunan selama setahun penuh dalam empat tahun, kata perusahaan riset indust

  • satu bulan lalu

    Investor India Akan Bangun Pabrik Minyak Goreng di Bengkulu

    BENGKULU (EKSPOSnews): Investor asal India lewat bendera PT Sudevam Ultra Tec Green akan membangun pabrik pengolahan minyak kelapa sawit menjadi minyak goreng di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Ben

  • satu bulan lalu

    Seorang Menteri India Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Seorang menteri muda pemerintah India mengundurkan diri,  untuk menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap belasan perempuan saat ia masih menjalani karier se

  • 3 bulan lalu

    Xiaomi Ambil seperempat Pasar India

    JAKARTA (EKSPOSnews): India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia, dan produsen ponsel berlomba-lomba mendapatkan porsi di pasar tersebut.Hal ini menarik sejumlah perusahaan analisis pasar u

  • 4 bulan lalu

    Kedubes India Kunjungi Pelabuhan Malahayati

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Malahayati menerima kunjungan kerja delegasi Kedutaan Besar (Kedubes) India yang didampingi oleh Badan Pengkajian dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99