Senin, 26 Jun 2017

PENGENDALIAN HAMA WERENG

Jumat, 17 Mar 2017 15:22
BAGIKAN:
istimewa
Membasmi hama wereng.
Bertempat di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso. Telah dilaksanakan Pengendalian Hama Tanaman Padi WBC (Wereng Batang Coklat) yang ke-ll.

Dalam acara tersebut diikuti oleh 45 Orang, Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, seluruh anggota ramil 28 karangploso, Sekcam Kecamatan Karlos (Yateno) beserta staf, Kepala POPT Kecamatan Karlos (Nurhadi), Kepala UPTB Penyuluh Ex Kawedanan Singosari (Adi Sanyoto), Koordinator PPL Kecamatan Karlos (Krisna), Pendamping Upsus Pajale dari Unibraw Malang dan STTP Lawang dan Poktan Sumber Barokah Desa Bocek

kegiatan tersebut bertujuan untuk, Gerdal (gerakan pengendalian) WBC (Wereng Batang Coklat) yang kedua kali. Untuk membasmi hama WBC yg ada pada tanaman padi. Setelah penyemprotan pertama dilaksanakan. Hal ini disebabkan varietas lokal, ketan diwilayah Poktani Sumber Barokah sangat mendominasi di hamparan lahan pertanian di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso.

Kegiatan ini dilaksanakan, apabila pada pelaksanaan penyemprotan pertama kurang mengenai sasaran obyek yaitu ke bawah batang pohon. Sedangkan hama wereng coklat berkembang biaknya dibagian bawah Batang padi. Berdasarkan PPRI ( Peraturan Pemerintah Republik Indonesia ) No.6 Tahun 1995. Bahwa tanggung jawab perlindungan hama dan penyakit adalah tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak