Selasa, 24 Okt 2017

Nobar Film Gerakan 30 September

Minggu, 24 Sep 2017 05:15
BAGIKAN:
istimewa.
Pemutaran film Gerakan 30 September (G30S/PKI) di Surabaya.
Lapangan Makodam Sabtu, 23 September 2017 malam, tampak lain dari malam biasanya. Bagaimana tidak, animo dan antusiasme masyarakat mulai berdatangan dengan adanya pemutaran fim G30 S/PKI yang disajikan oleh pihak Kodam V/Brawijaya.

Hal itu, sesuai dengan adanya perintah langsung yang dikeluarkan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu kepada seluruh satuan di jajarannya untuk menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius mengatakan pemutaran film tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama generasi muda tentang sejarah kelam yang selama ini pernah terjadi di Indonesia.

"Kita hanya memberikan wawasan tentang sejarah kepada masyarakat, tidak ada maksud dan tujuan lain," kata Kolonel Sinthu ketika ditemui di lokasi nonton bareng berlangsung. "Apalagi, diputarnya film tersebut sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI."

Kapendam V/Brawijaya ini, mengatakan selain bertujuan untuk memberikan wawasan, pemutaran film tersebut, juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai berkembangnya bahaya laten Komunis. "Melalui ini, masyarakat khususnya para pemuda akan paham terhadap ancaman bahaya laten itu."

Selain dihadiri sekitar 5000 ribu masyarakat, pemutaran film tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat teras Kodam V/Brawijaya dan beberapa Komandan Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya.



  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99